-->

Bagaimana Memilih Pasangan Hidup??

Bagaimana Memilih Pasangan Hidup??
Bagaimana Memilih Pasangan Hidup??


Orang perempuan itu dinikahi karena empat hal:

Yang pertama  :  Karena Hartanya
Yang ke dua    :  Karena Keturunannya
Yang Ke tiga   :  Karena Kecantikannya. Namun karena kamu seorang wanita maka mungkin lebih kepada wajahnya yang memikat.
Yang ke empat : Karena Agamanya ( yang taat )
    Maka pilihlah karena agamanya..


            Jika kamu memilih karena hartanya maka kamu telah memilih fitnah dunia dan cobaan. Karena harta itu sendiri bisa menjadi fitnah juga cobaan bagimu.
            Jika kamu memilih karena keturunannya maka kamu tidak ada bedanya dengan orang-orang yang memilih pasangan hidup karena kasta. Memang jika kamu mendengar banyak ceramah para ustadz mereka akan menyampaikan keturunan itu penting tapi bagi umi tidak. Seorang bayi yang lahir ke bumi tidak akan bisa memilih suku apa, keturunan siapa, bagaimana warna kulit, rupa dan bentuk fisiknya. Namun sesungguhnya Allah telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Sebagian besar orang arab pada zaman dahulu mereka benar-benar menjadikan keturunan sebagai salah satu kriteria penting dalam memilih pasangan. Bila telah menikah dan setelah diusut silsilanya ternyata derajat suku dan keturunan suami lebih rendah daripada isteri maka pihak keluarga perempuan akan berusaha agar bercerai dengan alasan derajadnya berbeda. Padahal bukankah Allah telah berfirman bahwa Masing-masing orang memperoleh derajat sesuai dengan apa yang dikerjakannya? Allah juga berfirman bahwa yang membedakan manusia disisi-Nya yaitu ketaqwaan. Maka yang paling bermutu menurut-Nya yaitu orang yang paling bertaqwa.
            Jika kamu memilih seseorang hanya karena kecantikan atau ketampananya maka cintamu akan berkurang atau pudar seiring berkurang atau pudarnya kecantikan atau ketampanan itu. Allah tidak memandang rupa dan harta hambanya melainkan hati dan amal sebagaimana sebuah dalil “Allah tidak memandang rupa kalian dan harta kalian, melainkan Allah memandang hati kalian dan amal kalian”.
            Dan jika kamu memilih karena agama dan ketaatannya pada Allah, maka inilah yang akan membawamu dalam kebahagiaan. Seorang lelaki yang taat pada Allah dia akan menuntun dan membimbingmu ke jalan yang diridhai oleh Allah. Dia mengetahui hukum-hukum Allah tentang bagaimana memperlakukan istri, berbuat baik kepadanya, dan menjaga kehormatan dirinya serta agamanya, sehingga dengan demikian ia akan dapat menjalankan kewajibannya secara sempurna di dalam membina keluarga dan menjalankan kewajiban-kewajibannya sebagai suami, mendidik anak-anak, menegakkan kemuliaan, dan menjamin kebutuhan-kebutuhan rumah tangga dengan tenaga dan nafkah.









Dikutip dari Novel “Dalam Dekapan Cinta” yg segera terbit
Advertisement
Previous
This Is The Oldest Page