Selasa, 10 Februari 2015

Dzikir Setiap Saat untuk senantiasa mengingat Allah


DZIKIR SETIAP SAAT

Orang ber-iman sewajibnya ber-iman pula kepada Al-Quran dalam arti meyakini, memahami dan mengamalkan semua perintah-Nya dalam Al-Quran.
"Sesungguhnya orang-orang yang tidak ber-iman kepada Al-Quran, Allah tidak akan memberi petunjuk kepada mereka dan bagi mereka azab yang pedih". [An-Nahl 104].
Al-Quran menegaskan agar kita selalu ber-dzikir sebagai sebuah aktifitas ibadah untuk mengingat-Nya, termasuk ingat akan segala perintah & larangan-Nya dengan ber-dzikir sebanyak-banyaknya.
“Hai orang-orang yang ber-Iman, ber-dzikirlah [dengan menyebut nama Allah], dzikir yang sebanyak-banyaknya”. [Al-Ahzab 41].

"Jika telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu dimuka bumi dan carilah karunia Allah, dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung". [Al-Jumu'ah 10].
Bahkan Rasulullah pernah ber-sabda bahwa Allah akan bersama hamba-Nya ketika ia mengingat-Nya.
"Ingatlah kepada-Ku, niscaya Aku akan ingat [pula] kepadamu". [Al-Baqarah 152].
Sebab itu senantiasalah ber-dzikir untuk mengingat-Nya :

• Setiap saat.
"Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat mu, ingatlah Allah diwaktu berdiri, diwaktu duduk dan diwaktu berbaring”. [An-Nisaa 103].

• Tenteram.
“Hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram". [Ar-Ra’d 28].

Lalai.
"Setan telah menguasai mereka, lalu menjadikan mereka lupa untuk mengingat Allah". [Al-Mujaadilah 19].

• Sesat.
“Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata”. [Az-Zumar 22].
Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya.

"Janganlah kalian termasuk orang yang lalai dari mengingat Allah". [Al-A’raaf 205].
Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu mengingat-Nya ditengah hingar bingarnya serta gemerlapnya kehidupan dunia ini. Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin. [BRH].



By Ust Fatih Karim
Sumber: Facebook


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com