Kamis, 12 Februari 2015

Cara Berhijab Beberapa Agama Di Dunia


CARA MEMAKAI HIJAB BEBERAPA AGAMA DI DUNIA


Sobat sekalian mungkin belum tahu atau sudah ada yang tahu tapi tetap kami beritahu bahwa selain Islam, ada beberapa agama lain yang juga memakai Hijab namun tentunya berbeda dari hijab yang dianjurkan Rasulullah untuk para muslimah.
Berikut beberapa agama yang juga menggunakan hijab:

1. Amish
2. Buddhist Nun
3. Cao Dai Nun
4. Catholic Nun
5. Catholic
6. Druze
7. Eastern  Orthodox Nun
8. Eastern Orthodox
9. Jain Nun
10. Mennonite
11. Zoroastrian
12. Muslim
13. Orthodox Jewish
14. Sabian
15. Sikh (Baptized)
16. Taoist Nun

Untuk gaya pemakaiannya sobat bisa lihat pada gambar di atas..
Nah! Sekarang cara berhijab sobat masuk pada kategori agama yang mana? J
Yang jelas seorang muslimah dianjurkan menggunakan hijab yang mentup hingga ke dadanya sebagaimana yang telah Allah firmankan:

يَا أَيُّهَاالنَّبِيُّ قُلْلأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَعَلَيْهِنَّ مِنْجَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلايُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُغَفُورًا رَحِيمًا (٥٩)
"Hai Nabi, Katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anak perempuanmu danisteri-isteri orang mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[**] keseluruh tubuh mereka".yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untukdikenal, karena itu merekatidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagiMaha Penyayang."
[**] Jilbab ialah sejenisbaju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala,muka dan dada. (al ahzab:59)
وَقُلْلِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَفُرُوجَهُنَّوَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَبِخُمُرِهِنَّعَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلالِبُعُولَتِهِنَّ أَوْآبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْأَبْنَائِهِنَّ أَوْأَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِيإِخْوَانِهِنَّأَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَامَلَكَتْأَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَالرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِالَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِالنِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَبِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَمِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَىاللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَاالْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (٣١)
" Katakanlah kepada wanitayang beriman: "Hendaklah mereka menahanpandangannya, dan kemaluannya, danjanganlah mereka Menampakkan perhiasannya,kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. dan hendaklah mereka menutupkan kainkudung kedadanya, dan janganlahMenampakkan perhiasannya kecuali kepada suamimereka, atau ayah mereka, atauayah suami mereka, atau putera-putera mereka,atau putera-putera suami mereka,atau saudara-saudara laki-laki mereka, atauputera-putera saudara lelakimereka, atau putera-putera saudara perempuanmereka, atau wanita-wanita Islam,atau budak- budak yang mereka miliki, ataupelayan-pelayan laki-laki yang tidakmempunyai keinginan (terhadap wanita) atauanak-anak yang belum mengertitentang aurat wanita. dan janganlah merekamemukulkan kakinyua agar diketahuiperhiasan yang mereka sembunyikan. danbertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,Hai orang-orang yang beriman supayakamu beruntung." (QS An Nuur:31)
Firman Allah SWT dalam Surah Al Ahzab :59 dan Surah An Nuur:31 diatasPerintah Allah diatas adalah jelas dan tegas yang wajib hukumnya bagi kaum wanita.

Berikut contoh hijab yang sesuai syariah dalam Islam..




Simpel, sederhana, gak ribet,  nampak lebih anggun, menenteramkan hati untuk dipandang…
Jika engkau mendambakan lelaki yang baik dan soleh.. Sederhanakanlah dirimu karena lelaki yang baik juga shaleh hanya mendambakan wanita yang sederhana lagi lembut.. 
            Ayo para muslimah… Pelan-pelan mualilah berhijab syar’i biar kamu tampak lebih manis juga anggun… Dan kelak di akhirat bidadari akan cemburu padamu karena keshalihanmu…
            Semoga ini bisa dijadikan inspirasi bagi para wanita muslim dimana pun engkau berada. Bagi yang belum berhijab, ayo segera berhijab biar tambah manis.. 

YUK DUKUNG 14 FEBRUARI SEBAGAI HARI HIJAB SEDUNIA
14 FEBRUARI GERAKAN MENUTUP AURAT INTERNASIONAL


www.fastabiq.com





0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com