Selasa, 30 Juni 2015

Inilah Daftar Nama 11 Awak Pesawat Hercules TNI AU yang Jatuh di Medan


Tinta hitam kembali mewarnai dunia penerbangan tanah air... Kali ini Pesawat Hercules TNI Angkatan Udara jatuh di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015).

Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan, pesawat Hercules itu jatuh pada pukul 12.08. Pesawat sudah lepas landas dan sempat terbang sekitar dua menitMenurut Fuad, lokasi jatuhnya pesawat sekitar 5 kilometer dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo. Ketika itu, pesawat akan berangkat menuju Tanjung Pinang dan mengangkut logistik.

Mengutip Kompas TV, berikut nama-nama awak yang berada di dalam pesawat Hercules itu:

- Pilot: Kapten Pnb Sandy Permana
- Kopilot 1: Lettu Pnb Pandu Setiawan
- Kopilot 2: Lettu Pnb Dian Sukma P
- Navigator: Kapten Nav Roni Setiawan
- Juru Radio Udara: Serma Bambang H 
- Juru Mesin Udara: Peltu Ibnu Kohar
- Juru Mesin Udara: Peltu Andik S
- Juru Mesin Udara: Pelda Parijo
- Instruktur Load Master: Peltu Ngaserman
- Load Master: Peltu Yahya
- Load Master: Pelda Agus P

cnnindonesia.com: Kapten Sandy Permana menjadi pilot utama yang menerbangkan pesawat hercules A-1910 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa siang (30/6). Berdasarkan informasi yang digali, Sandy merupakan siswa terbaik di Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara Angkatan 97.


Dikutip dari laman TNI Angkatan Udara, Sandy yang berasal dari Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, dinobatkan sebagai siswa terbaik lantaran memiliki prestasi yang lebih baik dibandingkan 73 siswa lain yang juga lulus berbarengan dengan Sandy.

Dalam foto yang ada di laman tersebut, Sandy tampak mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau), Marsekal Muda TNI Ras Rendro Bowo.

Kopilot Hercules C-130 yang jatuh di Medan Lettu Penerbang Pandu Setiawan yang merupakan warga Dusun Patukan RT 4 RW 21, Ambarketwang, Gamping, Sleman, DIY diketahui baru menikah pada April 2015 lalu.


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com