Sabtu, 04 Juli 2015

Benarkah Islam Dimenangkan Atas Segala Agama?


Dalam beberapa ayat, Allah menekankan bahwa Islam akan dimenangkannya atas segala agama.
Sekarang kita lihat ada paham sekuler, ateisme, dan agama lain yang batil.  Belum terlihat dimenangkannya ajaran Islam atas ajaran agama lain. Lantas apakah ada yang salah dengan firman Allah yang ada dalam Al-Qur’an?

Firman Allah,
"Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk (Al-Qufan) dan agama yang benar untuk dimenangkannya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai." (at-Taubah: 33)
Yang serupa ini juga diterangkan dalam surah-surah lain,
Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang musyrik membenci.” (Ash-Shaff: 9)
Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi.” (Al-Fath: 28)

Ust. Muhammad Mutawalli asy-Sya’rawi (dalam Anda Bertanya Islam Mejawab)  menerangkan bahwa arti dimenangkan atas segala agama, bukan berarti harus ada duel, gulat, atau perang.
Umat manusia akan menerima kenyataan bahwa mereka akan mengikuti ajaran-ajaran Islam meskipun mereka tidak menyukai. Mereka akan mengamalkan ajaran-ajaran Islam bukan berdasarkan kepatuhan, tetapi karena mereka melihat bahwa nilai-nilai ajaran Islam-lah yang paling benar.
Misalnya, masalah talak, dahulu diributkan, sekarang sudah bisa diterima. Minuman arak, judi, perzinaan, riba, juga sudah banyak yang menyadari akan bahayanya.



Sumber Pustaka:

Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com