-->

2 Masker Alami yang Efektif Memutihkan Kulit Wajah

2 Masker Alami yang Efektif Memutihkan Kulit Wajah
2 Masker Alami yang Efektif Memutihkan Kulit Wajah

Saat ini memang sudah banyak beredar produk-produk pemutih wajah yang memiliki harga yang terjangkau. Memang menggunakan pemutih wajah dengan produk kecantikan memiliki efek yang lebih cepat. 

Akan tetapi di balik itu semua banyak sekali resiko yang bisa menimpa anda, karena produk yang beredar saat ini rata-rata mengandung bahan kimia. Penggunaan pemutih yang mengandung bahan kimia secara terus-menerus dapat mengakibatkan wajah anda menjadi iritasi dan bahkan juga bisa menyebabkan kegosongan.

Selain itu saat ini juga banyak beredar produk kecantikan palsu yang jelas memiliki efek yang lebih buruk pada kulit wajah anda. Maka dari itu menggunakan bahan yang alami lebih di anjurkan daripada produk pemutih yang modern saat ini. Salah satu yang bisa di lakukan dengan bahan alami adalah menggunakannya sebagai masker untuk wajah.

Berikut contoh bahan alami yang dapat di gunakan sebagai masker yang dapat membuat wajah anda menjadi lebih bersih, halus dan juga putih.

Air beras
Beras merupakan bahan pokok yang memiliki banyak sekali vitamin. Vitamin-vitamin yang ada pada beras sendiri dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan juga bersih. Untuk menjadikan beras sebagai masker anda perlu melakukan perendaman terhadap beras tersebut. 

sebelum di rendam anda harus mengaduk beras yang sudah di campur dengan air, dan biarkan hingga mengendap. Setelah mengendap lakukan penyaringan terhadap rendaman beras tadi. Setelah airnya terpisah ambil tisu dan celupkan kedalam air hasil rendaman beras. Tisu yang sudah anda celupkan tadi langsung bisa anda gunakan sebagai masker pada wajah anda.

Tepung beras
Tepung beras memang memiliki harga yang sangat murah akan tetapi dengan harga yang murah tersebut tepung beras dapat membuat wajah anda menjadi lebih halus dan juga bersih. Tepung beras dapat anda jadikan sebagai masker pada wajah anda. Akan tetapi sebelum menjadikannya sebagai masker anda harus menambahkan bahan lain seperti sari kentang dan juga almondoil. 

Campurkan sari kentang, tepung beras dan juga satu sendok teh almondoil. Setelah tercampur dengan rata anda dapat mengoleskan pada wajah anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air bersih. Sebaiknya anda menggunakan masker ini secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Paling tidak dalam satu minggu dua atau tiga kali.


Itulah dua masker alami yang bisa anda gunakan sebagai pemutih wajah alami. Selain bahannya mudah di dapatkan masker alami juga sudah terbukti mampu membuat wajah menjadi lebih putih dan juga bersih. Masker alami pun tidak memiliki resiko yang besar seperti produk kecantikan yang ada saat ini justru dengan menggunakan masker alami kulit anda menjadi lebih sehat. 
Advertisement