Rabu, 23 September 2015

Bagaimanakah Senyuman seorang Muslimah yang Baik?

Senyum muslimah
Senyuman muslimah seperti yang kita ketahui, dalam islam senyum adalah ibadah. Sebagai contoh ialah Rasulullah yang memiliki keramahan serta akhlak yang baik. Banyak orang yang menyanjung kepribadian Rasulullah. Aklhlak beliau bersumber dari Al-Qur’am sehingga apa yang ada di Al-Qur’an beliau amalkan. Telah banayk di riwayatkan bahwa Rasulullah SAW, dalam ketauladananya selalu Nampak wajah dengan tersenyum an berbudi pekerti yang luhur.

Seorang muslimah hendaknya meniru apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah, yakni memiliki sifat ramah kepada manusia dengan selalu membrikan senyuman ketika berjumpa dengan saudra maupun kerabat. Senyuman muslimah merupakan cermin dari hati dan perasaan yang tenang, senyum merupakan ibadah paling mudah dilakukan dan mampu menyepurnakan kemuliaan akhlak seorang muslimah. Senyuman muslimah merupakan ibadah yang sangat ringan namun memiliki daya kekuatan yang luar biasa, akan tetapi tidak semua para muslimah mampu melakukanya dengan ikhlas. Dalam hadits di sebutkan bahwa senyum adalah shadaqah, shadaqah termurah namun penuh berkah, karena kita dapat menyenangkan hati orang lain dan menumbuhkan semangat. Rasulullah bersabda “Senyummu ketika berjumpa dengan sauaramu adalah ibadah” (HR al-Baihaqi no 79350.

Belakangan ini sulit dijumpai muslimah yang ketika bertemu saling tersenyum ikhlas, karena dianggap bahwa senyum adalah hal sepele. Padahal dalam ilmu agama dan kesehatan manfaat senyum snagt besar. Senyuman muslimah salah satu cara paling mudah untuk mengurangi stress dan menambah teman.

Senyuman muslimah pada muslimah lainya, maka akan menciptakan rasa akrab dan kasih sayang. Sehingga membuat suasana menjadi nyaman an tidak kaku. Bahkan Senyuman muslimah ketika baru bertemu seseorang, akan membuat seseorang itu tidak merasa canggung untuk berkenalan maupun bertanya. HAnya saja seorang Senyuman muslimah tidak untuk dia yang bukan muhrimnya, karena akan menimbulkan salah faham. Hendaknya seorang muslimah tetap menjaga pandangan dan sikapnya kepada orang lain yang bukan muhrimnya. S Senyuman muslimah adalah kecantikan yang lahir dari hati dan jiwa an satu anugrah yang dapat menenangkan perasaan, menyejukkan hati dan menciptakan keakraban.


META
Judul                     : Bagaimanakah Senyuman seorang Muslimah yang Baik?
Deskripsi            : Seperti yang kita ketahui, dalam islam senyum adalah ibadah. Sebagai contoh ialah Rasulullah yang memiliki keramahan serta akhlak yang baik. Banyak orang yang menyanjung kepribadian Rasulullah. Aklhlak beliau bersumber dari Al-Qur’am sehingga apa yang ada di Al-Qur’an beliau amalkan. Telah banayk di riwayatkan bahwa Rasulullah SAW, dalam ketauladananya selalu Nampak wajah dengan tersenyum an berbudi pekerti yang luhur.
Kata Kunci          : Senyuman Muslimah


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com