Jumat, 04 September 2015

Bahaya Memakai Kawat Gigi Yang Perlu diperhatikan



Dulu awal dibuatnya kawat gigi adalah untuk memperbaiki posisi atau struktur gigi yang kurang rapi lalu sekarang rupanya sudah agak sedikit berubah dari tujuan awal dibautnya kawat gigi itu sendiri. Dulu orang akan merasa agak canggung dan malu bila memakai kawat gigi, tapi sekarang sudah tidak lagi bahkan ada yang sengaja memakainya supaya terlihat lebih menawan.
Penggunaan kawat gigi yang tidak terlalu dibutuhkan dapat menyebabkan masalah dan bahaya pada gigi orang yang menggunakan kawat gigi, terlebih jika memasang kawat gigi tidak dilakukan oleh ahlinya. Efek yang ditimbulkan bisa ringan bahkan berat seperti yang dipaparkan oleh ketua umum pengurus besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia Dr Zaura Rini Anggraeni.

Pasang Behel Itu Tidak Mudah
Memasang kawat gigi ternyata bukan perkara mudah seperti yang banyak dibayangkan orang-orang. Ketika memasang kawat gigi ada banyak hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah prosedur yang sangat hati-hati, harus melalui proses pemeriksaan dokter, sampai membuat cetakan gigi pasien agar diketahui bagian-bagian yang memang memerlukan perbaikan.

Jika anda termasuk orang yang menggunakan kawat gigi, beberapa dampak atau efek yang harus anda perhatikan adalah sebagai berikut:  
1.      Karang Gigi
Sisa makanan dan minuman yang kita konsumsi yang berada di bawah dan sekitar kurung logam kawat gigi yang kita gunakan akan sulit dibersihkan karena sisa makanan tesebut terjebak di daerah yang memang agak sulit dijangkau oleh sikat gigi yang biasa digunakan. Sisa makanan yang tidak bisa dibesihkan akan tinggal dan menumpuk lalu itu akan menjadi karang gigi.

orang yang menggunakan kawat gigi logam sedangkan karang gigi sudah terbentuk akan mengalami resiko tinggi akan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Nah agar tidak terjadi masalah seperti itu orang yang menggunakan kawat gigi harus menggunakan sikat gigi khusus ketika membersihkan giginya.



2. Alergi
Sebagian pasien pada akhirnya ada yang mengalami alergi terhadap logam yang bermacam-macam jenisnya karena tidak cocok. Alergi yang biasanya ditimbulkan adalah rasa sakit dan telinga menjadi tersumbat. Orang yang tidak pernah alergi sebelum memakai kawat gigi juga berpotensi terkena alergi setelah memakai kawat gigi.





0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com