Jumat, 25 September 2015

Inilah Fakta Busana Muslimah Masa Kini


Saat ini sudah banyak kaum muslimah yang tertarik untuk menutup auratnya entah karena menuruti kewajiban yang telah ditetapkan Allah atau hanya ingin ikut-ikutan tren saja. Mereka berbusana muslimah dengan aneka warna dan mode terlihat sangat bling-bling dan mencolok tentunya. Model-model busana muslimah yang terbilang bejibun saat ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para muslimah yang menyebut diri mereka fashioneble. Lalu, bagaimanakah islam memandang tentang penomena ini?
Sebenarnya busana muslimah yang saat ini dipamerkan oleh beberapa designer ternama itu tidaklah sesuai dengan ajaran islam yang berlaku. Itu tidak bisa dikatakan sebagai hijab dalam arti yang sebenarnya.
Walaupun model busana muslim tersebut menutupi tubuh tapi tetap saja masih menampakkan potongan-potongan ataupun lekukan-lekukan badan para pemakainya. Warnanya pun memakai warna-warna yang mencolok dan memikat mata itu salah satu faktor ketidak syar’i-an busana muslimah. Terutama untuk bagian dada, pinggul dan pinggang yang seperti sengaja dideain dengan diperketat sehingga dengan jelas memeperlihatkan lekuk tubuh ditambah dengan aksesoris yang menempel di busana tersebut untuk memperindah dan untuk mempercantik terutama dibagian kepala.
Semua hal yang dipaparkan di atas sangat bertentangan dengan ajaran islam. Bakan cenderung termasuk pakaian kecantikan untuk mendapatkan perhatian.
Tidak ada salahnya untuk mengikuti mode busana muslimah saat ini, tapi tentu saja aturan-aturan syar’i dalam memakai busana muslimah janganlah diabaikan dan harus tetap diperhatikan sehingga walaupun mengikuti mode tetap sesuai dengan ajaran islam. Jangan sampai dengan alasan fashionable kita mengabaikan aturan-aturan yang sudah berlaku.  

Apabila kita dengan sengaja memakai pakaian sampai keluar dari batas-batas larangan yang bahkan telah kita ketahui, berarti kita secara langsung mengomersilkan agama. Ajaran agama Islam adalah satu dan utuh. 

Para muslimah juga memiliki ciri khasnya tersendiri dengan batasan-batasan tertentu agar kita tidak menyerupai orang-orang kafir yang tidak disukai oleh Nabi Muhammad SAW dan sebaiknya kita langsung mengamalkan seluruh peraturan-peraturan berbusana muslimah yang sesuai dengan ajaran isalam sehingga tidak terkesan sepotong-sepotong. 

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com