-->

Cara Membangun Keluarga Sakinah

Cara Membangun Keluarga Sakinah
Cara Membangun Keluarga Sakinah
Membangun Keluarga Sakinah
Menjadi keluarga yang sakinah adalah impian dari semua orang.Allah SWT menciptakan manusia berpasang-pasangan agar kehidupannya semakin baik dan bisa membangun keluarga yang sakinah. Yang dimaksud dengan keluarga yang sakinah yaitu keluarga yang penuh dengan rasa kasih sayang, ketentraman, keberkahan, kebahagiaan, dihargai, dipercaya dan di ridhoi oleh Allah SWT. Untuk mewujudkan sebuah keluarga sakinah memang membutuhkan proses yang panjang dan butuh pengorbanan.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam mewujudkan keluarga yang sakinah diantaranya yaitu:

·         Jika anda memilih pasangan, pilihlah pasangan yang sholeh ataupun sholehah yang taat menjalankan Perintah Allah SWT dan Sunnah Rasulullah.

·         Pilihlah pasangan yang berasal dari keluarga yang terjaga kehormatannya.

·         Jika anda memilih pasangan,pilihlah pasangan yang mengutamakan keimanannya daripada kedudukan dan kekayaannya.

·         Jika anda akan menikah,niatkan saat anda menikah untuk beribadah kepada Allah SWT.

·         Suami dan istri saling mengenali kekurangan dan kelebihan pasangannya,namun saling melengkapi dan menghormati antar keduanya.
·         Mempunyai komitmen dalam menempuh hidup untuk selalu bersama dalam mengarungi badai kehidupan.

·         Ketika menghadapi sebuah musibah ataupun kesusahan,keduanya selalu mengadakan musyawarah keluarga agar kebersamaan tetap terjaga.

Mewujudkan keluarga yang sakinah merupakan cita-cita siapa saja yang ingin menyempurnakan agamanya. Keluarga yang sakinah tidak hanya mendapatkan kebahagiaan, ketentraman didunia namun juga kelak untuk kehidupan kalian yang kekal dan abadi di akhirat nanti.

Kebahagiaan dalam rumah tangga akan muncul jika di dasari dengan ketakwaan dan saling memahami antara keduanya. Dalam kehidupan sehari-hari nyatanya untuk mewujudkan keluarga yang sakinah bukan perkara yang mudah, jangankan untuk membentuk sebuah keluarga yang ideal,bahkan untuk mempertahankan keutuhan dalam rumah tangga saja sudah menjadi sebuah prestasi bagi kita.

Sudah saatnya untuk merenungkan kembali apakah keluarga yang telah anda bina saat ini sesuai dengan apa yang telah Rosululloh ajarkan.Keluarga merupakan tempat awal untuk membentuk kepribadian seseorang.Oleh karena itu, Allah SWT telah mengajarkan kepada kita untuk menjadikan keluarga sebagai tempat yang nyaman,bahagia serta penuh dengan nilai Islam.

Menjadi keluarga yang sakinah memang menjadi dambaan bagi setiap muslim yang berumah tangga.Membangun keluarga yang sakinah merupakan cikal bakal lahirnya anak-anak yang berkualitas dan mandiri. Inilah satu metode Islam dalam membangun rumah-rumah kaum muslimin yang mengajak supaya benar-benar saling menolong antara suami dan istri serta ada penghormatan timbal balik antara keduanya sehingga terwujudlah keluarga sakinah.

www.fastabiq.com

META
Judul                     : Membangun Keluarga Sakinah
Deskripsi            : Menjadi keluarga yang sakinah adalah impian dari semua orang.Allah SWT menciptakan manusia berpasang-pasangan agar kehidupannya semakin baik dan bisa membangun keluarga yang sakinah.

Keyword             : Keluarga Yang Sakinah.
Advertisement