Jumat, 04 September 2015

Cara Menghindari Mimisan Agar Tidak Terjadi Lagi



Sebagian dari kita mungkin ada yang pernah mengalami mimisan atau bahkan ada yang sering sekali mengalaminya yang kadang bisa membuat kita panik setengah mati, apalagi jika hal itu terjadi pada anak-anak yang memang tidak punya pengalaman mengenai mimisan itu sendiri. Satu hal yang penting untuk kita ketahui adalah bahwa mimisan itu merupakan hal yang tidak mengancam jiwa orang yang mengalaminya.
Mimisan ini adalah suatu keadaan dimana di dalam hidung terjadi pendarahan, yang mana darah tersebut bisa keluar dari salah satu lubang hidung kita atau bisa juga keduanya. Mimisan juga dapat terjadi saat sedang tidur. Diantara kita ada orang yang lebih cenderung mengalami atau memiliki resiko lebih tinggi untuk mengalami mimisan diantaranya adalah anak-anak, lanjut usai, ibu hamil, dan orang yang mengalami kelainan darah.

Terdapat banyak sekali pembuluh darah yang sangat halus dan terletak didekat lapisan kulit yang menjadikannya sangat rentan dan mudah sekali rusak, dan hal yang demikian adalah penyebab seseorang sering mengalami mimisan.
Kebanyakan dari terjadinya mimisan ini adalah jenis mimisan yang mudah diatasi, karena dalam hal ini  pendarahan yang terjadi dibagian depan hidung, mimisan ini juga biasanya hanya dialami oleh anak-anak. Ada juga mimisan yang pendarahannya terjadi dibagian belakang hidung kita, tapi mimisan jenis ini sangat jaran terjadi, dan keadaan orang yang mengalaminya kadang lebih serius.
Orang yang mengalami mimisan karena penyakit tertentu sebaiknya pergi ke dokter untuk memeriksakan diri atau menjalani tes darah untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi. Orang yang mengalami mimisan karena ketergantungan obat juga sebaiknya menjalani pemeriksaan dokter untuk meneliti jenis dan takran obat yang harus diperhatikan.

Setelah mimisan darah yang tersisa bisa menyebabkan luka dan akan membuat hidung kita terasa tidak nyaman oleh karena itu jangan sekali-kali pernah mengoreknya karena hal itu bisa membuat terjadinya mimisan lagi. Hidung juga umumnya akan lebih rentan terkena iritasi atau infeksi setelah mimisan. Oleh arena itu, menjauhlah sebisa mungkin dari orang yang menderita pilek, hindarkan diri untuk tidak merokok dan usahakan untuk sering-sering mengkonsumsi air hangat karena itu bisa membantu.


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com