-->

Gaya Hidup Pemuda Zaman Sekarang Semakin Jauh Dari Islam, Salah Siapa?

Gaya Hidup Pemuda Zaman Sekarang Semakin Jauh Dari Islam, Salah Siapa?
Gaya Hidup Pemuda Zaman Sekarang Semakin Jauh Dari Islam, Salah Siapa?
Gaya hidup atau lifestyle merupakan gambaran bagi setiap orang yang menjalaninya dan sebagai gambaran seberapa besar nilai moral seseorang didalam lingkungan masyarakat di sekitarnya dan bagaimana cara orang tersebut menerapkan gaya hidupnya.

Sebagian besar  remaja pada zaman sekarang ini menyalahgunakan gaya hidup. Apalagi remaja-remaja metropolitan. Sebagian besar, mereka lebih memilih untuk mengikuti trend mode masa kini, contohnya berpakaian seperti orang-orang luar negeri dan bergaya kebarat-baratan. Remaja zaman sekarang ini selalu mengait-ngaitkan gaya hidup mereka dengan zaman dan teknologi. Semakin keran alat teknologi yang dimiliki,maka strata sosial meraka akan dianggap lebih tinggi dan dinilai modern. 


Banyak wanita di sekitar kita yang memakai celana pendek di depan umum padahal diajarkan dalam Islam wanita harus menutup auratnya kecuali bagian tubuh telapak tangan dan daerah wajah. Yang lebih menyedihkan lagi, banyak stasiun televisi yang menghadirkan iklan-ilkan dengan model-model wanita yang mengenakan pakaian serba terbuka atau bahkan sangat minim. Dari ujung kepala sampai ujung kaki tubuh wanita hampir terlihat di setiap iklan-iklan di televisi. 

Seperti bagian rambut yang dipakai untuk iklan shampoo, tangan dan kaki yang dipakai untuk iklan hand&body lotion, dan baju serta busana-busana trend masa kini yang kebarat-baratan. Otomatis semua penonton televisi di seluruh Indonesia akan tergoda dan akhirnya mengikuti trend mode yang sudah di iklankan di televisi. Bukan hanya orang-orang di kota metropolitan saja yang mengikuti trend dan mode zaman sekarang yang dominan kebarat-baratan bahkan di perkampungan dan pedesaanpun banyak yang mengikutinya.

Yang kita tahu bahwa trend mode yang ada di luar negeri itu tidak sesuai dengan budaya dan kesopanan di Indonesia. Sedangkan negara Indonesia terkenal dengan kesopanannya. Seandainya kita menanggapi hal ini dengan negatif maka akan berdampak negatif juga bagigenerasi penerus.

Contoh lainnya yang biasa dilakukan oleh orang barat seperti bermabuk-mabukan, merokok, dan narkoba. Banyak remaja bahkan anak dibawah umur terutama kaum adam di zaman sekarang sudah mengenal minum-minuman keras, rokok, dan bahkan narkoba. Mereka beranggapan bahwa jika tidak mengkonsumsi barang-barang tersebut, maka ia akan dinilai sebagai orang yang ketinggalan zaman atau tidak gaul. 

Ini salah satu hal yang salah dan amat tidak patut untuk ditiru oleh siapapun, karena mengkonsumsi barang-barang haram tersebut akan merusak kesehatan bahkan bisa berakibat kematian. 

Apalagi mereka masih dalam tahap pertumbuhan, terutama pengguna narkoba, banyak dampak negatif dari menggunakan narkoba salah satunya adalah dapat mengalami gangguan syaraf pada otak, sehingga otak tidak mampu berfungsi dengan sempurna. Hal ini pada akhrinya dapat menyebabkan gangguan mental.


Di zaman yang serba modern ini, kita sebagai penerus bangsa harus memajukan bangsa Indonesia terutama dalam hal budayanya karena negara Indonesia terkenal dengan kebudayaan kesopanannya. Mari kita hindari hal-hal yang memiliki dampak negatif, hindari pergaulan bebas, dan hindari narkoba. Pilihlah teman yang dapat membuat kita cerdas dan selalu mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. 
Advertisement