-->

Indahnya Hijab Jadi Cantiknya Yang Berjilbab

Indahnya Hijab Jadi Cantiknya Yang Berjilbab
Indahnya Hijab Jadi Cantiknya Yang Berjilbab

Muslimah diakhir zaman seperti sekarang ini rata-rata sudah mengenakan hijab, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Tapi pertanyaannya adalah, sudah benarkah cara berhijabnya ??? karena seperti yang kita lihat sekarang sudah banyak sekali model dan beragam bentuk jilbab.
Seharusnya dengan berhijab akan membuat kita semakin cantik dan taat kepada Allah swt. Sebagian muslimah yang tidak berhijab mengulang syubhat yang intinya, tidak ada yang disebut hijab secara hakiki, jika itu hanya sekedar mode. ini dia beberapa pemaparan agar tetap cantik dengan hijab....
Pertama, niat untuk berhijab bukan sekedar untuk menutupi sebagian cacat tubuh yang diderita.

Kedua, bukan untuk bisa cepat mendapat jodoh. Sebab sebagian besar pemuda mencari kriteria wanita yang taat menjalankan syariat agama, selalu mengutamakan wanita yang berhijab. Karena bukankah berhijab juga merupakan sayriat...
Ketiga, berhijab hanya karena paksaan dari kedua orang tua yang mendidiknya secara keras dalam hal agama, atau juag bisa karena keluarganya semua menggunakan jilbab sehingga ia terpaksa menggunakannya meskipun dalam hatinya ia tidak suka.
Keempat, mengenakan jilbab untuk mengelabui orang lain bahwa dirinya orang baik-baik padahasebaliknya dia adalah orang yang suka melanggar aturan Allah swt. Dengan berhijab, oleh sebab itu semua orang akan percaya dengan kebaikan dan kesholihannya dan orang-orang juga tidak ragu-ragu tentangnya. Dengan demikian tidak akan ada seorang pun yang akan menghalanginya untuk melakukan keinginannya.
Kelima, berhijab karena ingin menjalankan syariat islam dengan sempurna. Ia percaya bahwa hijab adalah wajib, sehingga ada rasa takut untuk melepaskannya. Ia berhijab hanya karena mendapatkan ridha dari Allah subhanahu wataala, bukan karena makhluk yang lain.

Keenam, memperhatikan ketentuan berhijab yaitu longgar, sehingga tidak menampakkan lekuk-lekuk tubuh, tidak transparan, tidak memakai wewangian
Tidak meniru mode pakaian wanita-wanita kafir sehingga jilbab tersebut bisa dijadikan sebagai identitas seorang muslimah.


Maka alasan-alasan mengenakan hijab adalah keliru jika tidak disertai dengan niat hanya karena Allah swt. Ini bukan berarti, tidak ada orang yang menginginkan ridha Allah dalam berhijab, oleh karena itu hendaknya menggunakan hijab yang sesuai dengan batas-batas yang ditentukan oleh Allah swt. 
Advertisement