-->

Inilah 5 Kelebihan Wanita Berhijab Dibandingkan yang Tak Berhijab

Inilah 5 Kelebihan Wanita Berhijab Dibandingkan yang Tak Berhijab
Inilah 5 Kelebihan Wanita Berhijab Dibandingkan yang Tak Berhijab

Anda seorang wanita dan sudah berhijab? Selamat untuk anda, karena wanita berjilbab memiliki kesitimewaan dibandingkan dengan wanita yang belum berhijab.

Banyak wanita yang enggan memakai jilbab diluar sana. Mereka melontarkan berbagai alasan enggannya mereka berhijab misalnya sikap mereka belum sesuai dengan wanita sholehah, takut panas, takut engga dapat kerja, dan ketakutan-ketakukan lain yang sebenarnya hanya alasan yang tidak ada dasarnya.

Dengarlah kawan, islam mewajibkan untuk menutup aurat bagi pria maupun wanita. Aurat bagi pria dari pusar sampai lutut sedangkan bagi wanita seluruh badan keculai muka dan telapak tangan.

Melihat penuturan diatas, bisa disimpulkan bahwa wanita muslimah wajib berhijab selain itu seperti judul tulisan kali ini, wanita berhijab itu memiliki keistimewaan, seperti berikut ini:

1.      Wanita berhijab lebih terkesan mahal,
Memakai hijab akan menunjukan kesan yang anggun dan terhormat sehingga orang lain akan lebih menghormati kita.

2.      Pemberani
Karena wanita berhijab berani mengambil segala konsekuensi ketika mereka memutuskan untuk berhijab. Walaupun teman-teman sering mencemo’oh atau bahkan ada beberapa keluarga muslimah yang tidak mendukung keputusannya, tapi wanita berhijab selalu teguh akan pendiriannya dan tidak akan pernah mau menaggalkan hijabnya.

3.      Berilmu
Wanita berhijab pasti tahu dengan pasti dan tanpa keraguan tentang hukum islam yang mengatur tentang aurat wanita, sehingga menimbulkan ketakutan kepada Allah SWT serta keinginan untuk mendapat ridha dari Allah SWT. Terkecuali wanita yang berhijab hanya untuk sekedar mengikuti tren karena tidak ingin disebut ketinggalan zaman.

4.      Jilbab adalah simbol muslimah
Wanita yang berhijab karena Allah SWT akan mematuhi segala aturan-aturan syar’i yang mengatur tentang bagaimana cara muslimah berhijab sehingga jilbab yang digunakan tidak akan melanggar ajaran islam.

5.      Jilbab adalah penutup segala aurat
Wanita berhijab akan berfikir dua kali untuk melakukan maksiat, karena itu wanita berhijab akan terhindar dari kezaliman.


Apakah dengan adanya keistimewaan-keistimewaan di atas anda menjadi tertarik untuk berjilbab sesuai dengan ajaran islam. Sesungguhnya perintah yang Allah berikan kepada hamba-Nya adalah untuk kebaikan hamba itu sendiri.
Advertisement