-->

Inilah Dia Trik Untuk Mewujudkan Anak Sholeh Dan Sholehah

Inilah Dia Trik Untuk Mewujudkan Anak Sholeh Dan Sholehah
Inilah Dia Trik Untuk Mewujudkan Anak Sholeh Dan Sholehah
Trik Untuk Mewujudkan Anak Sholeh Dan Sholehah 
Pernahkah anda berdoa atau mendengar doa “Allohuma robbana hablana min azwaajinaa wadzurriyaa tinaa qurrora a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaama”? Tahukah anda jika itu merupakan doa untuk mendapat anak soleh? Nah berikut adalah arti dari doa diatas : “Ya Allah, Tuhan kami, berikanlah untuk kamu istri-istri kami dan keturunan kami anak-anak yang menyenangkan hati kami, dan jadikanlah imam bagi orang-orang yang bertaqwa”. Akan tetapi berdoa harus diselaraskan dengan usaha, nah usaha apakah agar kita dikarunikan anak sholeh?

1.      Mewujudkan anak sholeh saat berjima’

a.      Sebelumnya siapkan seperangkat tempat tidur yang bebas najis, semprotkan parfum sebagai penyegar suasana.
b.      Usahakan tidak berjima’ saat lapar atau terlampau kenyang, hindari mengkonsumsi makanan haram, siapkan fisik yang sehat dan suasana hati yang tenang atau tidak sedang sedih atau marah.
c.       Tutupi sebagian tubuh dengan selimut.
d.      Berdoa sebelum jima’, ketika hendak melakukan jima’ kedua berwudhu terlebih dulu.
e.       Pilihlah waktu terbaik tetapi hindari saat sepertiga malam karena itu waktunya qiyamul lail.
f.        Jika menghendaki anak perempuan maka miring kearah kiri dan ketika menghendaki anak laki-laki miring kearah kanan.

2.     Mewujudkan anak sholeh ketika mengandung saat kelahiran bayi

a.      Membaca Al-Qur’an secara rutin, khususnya surat Yusuf every day akan tetapi lebih baik jika membiasakan membaca Al-Qur’an hingga khatam.
b.      Selain mendapat pahala tetapi juga untuk mensugesti orang tua mendapat anak soleh. Kita sendiri sering mendapati orang tua yang terobsesi dengan artis di TV dan ingin mewujudkan anaknya layaknya artis. Akan lebih baik jika ingin mendapat anak sholeh anda mengidolakan figure seorang tokoh agama  baik para nabi, shohabat nabi maupun khulafaur rasyidin, bahkan tokoh agama terkini seperti Aa Gym, Umi Pipik, Alm. Uje. Dll

3.     Mewujudkan anak sholeh saat kelahiran bayi hingga bisa mandiri

a.      Saat kelahiran bayi, sebagai ayah lantunkan kumandang adzan di telinga sebelah kanan dan iqomah disebelah kiri
b.      Biasakan membaca Al Qur’an setiap hari.
c.       Berdoalah ketika anda melakukan aktivitas terutama yang berhubungan dengan anak misal memandikan, menyuapi dll.
d.      Lantunkan sholawat ketika menina bobokan atau menggendong sang calon anak sholeh.
e.       Putarkan video atau CD yang bernuansa islami seperti nasyid, sholawat, kartun islami dll
f.        Saat anak mulai bisa berbicara ajak anak terus berinteraksi, ajarkan anak doa-doa , memberi salam, mencium tangan orang yang lebih dewasa.
g.      Jika ada tamu yang berkunjung, perkenalkanlah sang anak sholeh kepada tamu dengan membawanya keruang tamu, mintalah anak bersalaman, biasanya sang tamu tersenyum melihat anak sholeh, dan berkata: wah anaknya pintar sekali, namanya siapa, semoga besok jadi anak pintar dll. Dan sebagai orang tua hendaklah berkata ‘amin”.

Demikian sekelumit informasi trik mewujudkan anak sholeh dan sholehah yang unggulan, semoga bermanfaat.


META
Judul               : Trik Mewujudkan Anak Sholeh Dan Sholehah
Deskripsi        : Pernahkah anda berdoa atau mendengar doa “Allohuma robbana hablana min azwaajinaa wadzurriyaa tinaa qurrora a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaama”? Tahukah anda jika itu merupakan doa untuk mendapat anak soleh? Nah berikut adalah arti dari doa diatas

Keyword        : anak sholeh
Advertisement