-->

Inilah Hak Anak yang Harus Diberikan Orangtua Secara Mutlak

Inilah Hak Anak yang Harus Diberikan Orangtua Secara Mutlak
Inilah Hak Anak yang Harus Diberikan Orangtua Secara Mutlak
Seorang anak terlahir telah memiliki hak dan kewajiban secara mutlak,namun kadang kala anak malah terancam untuk mendapatkan hak-hak mereka. Sejak kecil seorang anak tinggal bersama kedua orang tuanya dan harus dalam perlindungan orang tuanya, namun beberapa survey mengatakan bahwa orang tualah yang paling banyak merenggut hak anak-anak mereka. 
Keegoisan dan keras kepala membuat sebagian orang tua tidak memperdulikan hak anak mereka namun orang tua malah seringkali memaksakan kehendak agar anak melakukan kewajibannya sehingga anak tertekan dan ketakutan. Orang tua yang seperti inilah yang dapat merusak generasi masa depan bangsa kita.
Hak anak harus diberikan secara mutlak oleh orang tua, hal ini yang perlu menjadi perhatian utama kita semua untuk menyadarkan para orang tua agar lebih menghargai hak-hak anak mereka. Nah sebenarnya apa sih hak yang harus diberikan orang tua terhadap anak berikut ulasannya,

Hak Hak Anak yang Harus Diberikan Oleh Orang Tua

Hak Pengasuhan
Hak pengasuhan, orang tua wajib memberikan pengasuhan kepada anak-anak mereka hingga tumbuh dewasa dan bisa merawat diri mereka sendiri.
Hak Kasih Sayang
Hak yang harus diterima anak dari orang tuanya adalah hak Kasih Sayang, orang tua wajib memberikan kasih sayang penuh kepada anak-anak mereka karena orang tua adalah orang terdekat yang dimiliki oleh anak dan menjadi sumber kasih yang utama bagi seorang anak.
Hak Pengajaran
Hak mendapat pengajaran, sebelum anak memasuki usia sekolah orang tualah yang wajib memberikan pendidikan dan pengetahuan dini pada anak karena orang tua adalah guru sekaligus teman pertama dari seorang anak.
Hak Nafkah
Hak untuk di nafkahi, anak harus di berikan nafkah atau sandang pangan yang baik agar bisa tumbuh menjadi orang yang baik pula, orang tua harus bekerja keras untuk memberikan penghidupan yang layak untuk anak-anak mereka.
Hak anak sekaligus kewajiban orang tua selama anak tersebut belum bisa mengurus dirinya sendiri, untuk itu kalian orang tua jadilah orang tua yang bertanggung jawab dengan selalu menghargai hak-hak anak kalian, cintai serta lindungilah generasi penerus kalian agar mereka bisa membuat kalian bangga suatu saat nanti amin.


Advertisement