-->

Inilah Hukuman Bagi Perempuan yang Tak Mau Menutup Auratnya

Inilah Hukuman Bagi Perempuan yang Tak Mau Menutup Auratnya
Inilah Hukuman Bagi Perempuan yang Tak Mau Menutup Auratnya

Semua umat islam pasti mengetahui tentang hukum islam mengenai menutup aurat. Baik laki-laki maupun perempuan sudah ada ditetapkan batasan-batasan auratnya. Menutup aurat selain karena kawajiban dan ketaatan terhadapa perintah Allah SWT juga agar terjaga dari gangguan laki-laki penggoda. Ada kasus dimana seorang wanita yang sangat taat beragama tapi masih enggan untuk menutup aurat. Lalu, bagaimana dengan hukumnya ?
Sebagian wanita muslimah masih beranggapan bahwa berjilbab atau berpakaian menutup aurat mengekang kebebasan mereka dalam berdandan maupun berpenampilan. Bahkan mereka juga berpendapat bahwa berjilbab, pergaulan mereka menjadi tidak bebas. Sebagian dari mereka juga berpendapat bahwa berjilbab juga akan mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Padahal, menjaga aurat bertujuan melindungi dan menjaga diri mereka sendiri pada saat tuanya, yang ditandai dengan berhentinya haid (menopause).
Kecantikan para wanita tidak bertahan selamanya, wanita juga akan menua, kulit mereka akan keriput. Di masa-masa itulah wanita akan cenderung banyak merenung karena dia tidak bisa lagi berhubungan seksual atau merasa belum bisa memuaskan suaminya. Disaat itulah dia membutuhkan kesetiaan, pengertian dan kasih sayang suaminya. Islam dengan segala kelebihannya membantunya untuk menutupi dirinya yang sudah tidak menarik lagi dengan menciptakan kebahagiaan dan ketentaraman bagi rumah tangga.
Wanita muda seharusnya sadar akan masa depannya tertutama soal kecantikannya yang tidak akan bertaha. Jika ada seorang suami yang istrinya sudah menua di rumah memperhatikan lekuk tubuh wanita muda yang terekspos dengan jelas menyebabkan rasa cinta sang suami kepada istrinya akan semakin berkurang.
Oleh sebab itu, Islam melarang kaum wanitanya terutama yang masih muda untuk memamerkan kecantikan dan keindahan tubuhnya, agar kelak dia dilindungi dari perbuatan wanita muda lain yang menganggu rumah tangganya.
Wanita yang cantik dan menarik akan sering diganggu dan digoda oleh, kelak mereka akan rasakan bagaimana dibenci kaum laki-laki bahkan dicemooh oleh laki-laki.

Untuk itu jangan ingin selalu mendapat pujian dari kecantikan paras yang bertahan hanya sementara. Lebih baik bersikap biasa dengan biasa dengan cara mentaati perintah Allah dari pada dimasa tua kelak mendapatkan celaan dan dibenci.
Advertisement