-->

Kecantikan Sejati Seorang Muslimah

Kecantikan Sejati Seorang Muslimah
Kecantikan Sejati Seorang Muslimah
Laudya Cintiya Bella - Kecantikan Seorang Muslimah
Kecantikan adalah salah satu nikmat dari Allah yang perlu kita syukuri dan kita jaga. Kebanyakan orang mengatakan bahwa cantik itu mahal, Karena harus melakukan banyak perawatan salon dengan berbagai produk kecantikan dan  gaya fashion baju modern yang tidak murah harganya. Padahal, kecantikan wanita muslimah bukanlah ternilai dari mahal dan trendy nya pakaian yang digunakan, bukan juga karena seringnya melakukan perawatan di salon, bukan karena berapa banyak perhiasan yang ia kenakan.. Namun, kecantikan muslimah adalah kecantikan yang bersumber dari hati. Yakni dengan memiliki hati bersih dan akhlak yang baik. Itulah kecantikan muslimah yang sejati. Kecantikan muslimah karena materi dan rupa hanya kecantikan sementara, sedang kecantikan muslimah dari hati merupakan kecantikan sejati di mata Allah.

Kecantikan muslimah berasal dari hati yang bersih. Hati yang bersih adalah hati yang terhindar dari rasa dengki, sombong, kikir dan berbagai sifat yang dibenci Allah. HAti yang bersih adalah hati yang selalu jujur, rajin beribadah, hati yang selalu mengingat Allah, takut pada Allah dan selalu melaksanakan perintahnya. Dengan hati yang bersih maka akan terpancar perbuatan atau akhlak yang baik pula. Muslimah yang memiliki hati bersih, maka dia akan jadi muslimah yang selalu menjaga perilakunya kepada orang lain dan Rabb-nya. Dia memiliki sifat sabar, pantang menyerah, ramah dan peduli terhadap orang lain. Dia akan menjaga cara dia berpakaian, berbicara, dan berbuat kepada orang lain. Dia juga selalu berusaha menjaga auratnya dengan berhijab dan menggunakan pakaian yang sopan sesuai syari’at islam.

Muslimah sejati tidak ingin tampil cantik dihadapan orang, justru dia selalu menjaga dirinya dari pandangan orang lain terutama seorang laki-laki. kecantikan muslimah lebih pada mementingkan urusan akhirat ketimbang urusan dunianya. Dia lebih menginginkan kecantikan yang dinilai Allah karena ketaaatanya, dengan memiliki hati bersih dan akhlak yang baik. Inilah kecantikan sesungguhnya seorang muslimah. Kecantikan muslimah yang bersumber dari hati, akhlak dan perbuatan, bukan cantik karena penampilan luar yang tidak disenangi oleh Allah dan hanya bersifat sementara.

META
Judul                     : Kecantikan sejati seorang muslimah
Deskripsi            : kecantikan seorang muslimah adalah kecantikan yang bersumber dari hati. Yakni dengan memiliki hati bersih dan akhlak yang baik. Itulah kecantikan sejati seorang muslimah. Kecantikan karena materi dan rupa hanya kecantikan sementara, sedang kecantikan dari hati merupakan kecantikan sejati di mata Allah.

Kata Kunci          : Kecantikan muslimah
Advertisement