-->

Ketaatan Istri Kepada Suami

Ketaatan Istri Kepada Suami
Ketaatan Istri Kepada Suami
       
Ketaatan Istri Kepada Suami
         Setiap pasangan di dunia ini pastinya ingin memiliki keluarga yang sakinah, mawadah, dan waromah. Banyak kunci keberhasilan untuk membuat hal tersebut menjadi kenyataan. Salah satunya yaitu ketaatan istri kepada suami. Ketaatan ini mungkin dipandang sebelah mata oleh banyak pasangan. Padahal, jika kita meremehkan hal ini bukan tidak mungkin keluarga yang kita miliki bisa tidak berjalan harmonis.

            Dalam agama Islam ketaatan istri kepada suami juga banyak disebutkan dalam hadist – hadist. Salah satunya adalah Rasulullah SAW bersabda yang artinya “Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain, tentu aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya”. (HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).

            Syariat Islam sendiri telah mengatur bahwa suami memiliki hak yaitu ditaati oleh istrinya, selama suami tidak keluar dari syariat Islam. Apabila suami telah keluar dari syariat Islam, maka istri tidak wajib untuk menaatinya. Istri harus selalu menaati suami dalam hal yang tidak berbau maksiat dan memenuhi segala kebutuhan suami agar suami bisa ridho kepada istri.
            Kriteria untuk menjadi istri yang taat sebenarnya tidak sulit. Istri yang taat adalah istri yang mengerti akan kewajibannya untuk mematuhi suami dan juga menyadari dengan sepenuh hati bahwa mematuhi suami adalah suatu hal yang penting. Seperti yang sudah diakatakan di awal tadi bahwa istri harus bisa mematuhi kata – kata dari sang suami yang memiliki manfaat juga berguna. Dengan hal seperti itu pastinya akan membuat bahtera rumah tangga semakin kuat dan tidak mudah hancur jika tergoyang dengan masalah – masalah pernikahan.

            Tetapi, dalam agama Islam bukan hanya suami saja yang memiliki hak. Istri pun juga memiliki hak dalam agama Islam yaitu hak dihormati oleh suaminya. Selain itu juga ada hak untuk memenuhi kebutuhannya dan memberikan kehidupan yang layak untuk sang istri serta memberikan seluruh cinta dan kasih sayang kepada sang istri. Terbukti, Islam tidak pilih kasih dalam memberikan haknya.

            Begitu indahnya Islam mengatur kehidupan pasangan yang sudah berumah tangga. Tugas kita sebagai hamba Allah SWT adalah mengerjakan segala sesuatu yang telah diaturnya dan menjauhi segala larangannya. Semoga seluruh informasi di artikel ini dapat membuat kehidupan pasangan suami istri semakin harmonis dan dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

www.fastabiq.com

META
Judul                     : Ketaatan Istri Kepada Suami
Deskripsi            : Syariat Islam sendiri telah mengatur bahwa suami memiliki hak yaitu ditaati oleh istrinya, selama suami tidak keluar dari syariat Islam. Apabila suami telah keluar dari syariat Islam, maka istri tidak wajib untuk menaatinya. Istri harus selalu menaati suami dalam hal yang tidak berbau maksiat dan memenuhi segala kebutuhan suami agar suami bisa ridho kepada istri.
Keyword             : Taat   
                 


Advertisement