-->

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan
Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan


Selain untuk dimakan dan dijadikan sebagai bumbu masak ibu-ibu dirumah ternyata tomat juga sangat bermanfaat untuk perawatan wajah kita, karena tomat mengandung gizi dan nutrisi yang sangat banyak dan bisa dengan mudah untuk mengaplikasikannya.
Tidak perlu repot untuk mencari tomat karena memang banyak dan mudah dijumpai disekitar kita. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik bisa dengan memakan tomat, selain itu Anda dapat mengunakannya sebagai masker untuk kulit wajah tapi harus dengan penggunaan yang rutin supaya hasiatnya bisa terbuktikan dengan baik. Beberapa manfaat tomat yang isa kita dapatkan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit yaitu:
1. Mencerahkan dan Melembabkan Kulit
Vitamin C dan E yang terdapat di dalam buah tomat sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan menyegarkan kulit waja, karena memiliki kandungan yang akan membunuh kuman pada kulit wajah dan area lainya.  Untuk perawatan wajah tomat bisa diolah menjadi masker dan dioleskan ke wajah yang berkhasiat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah kita. Untuk perawatan wajah tomat bisa diaplikasikan dengan membuatnya menjadi masker.

2.      Terhindar dari sengatan matahari
Sinar matahari bisa menjadikan kulit kita iritasi atau bahkan terbakar jika terlalu lama terpapar oleh sinar matahari. Kulit yang terlalu lama terkena sinar matahari harus segera diatasi karena jika tidak  maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah. Tapi kita tidak perlu takut karena tomat bisa melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa menimbulkan bahya untuk kesehatan kulit kita.


3.      Kandungan minyak menjadi berkurang
Diantara manfaat lainnya adalah buah tomat mampu mengurangi dan mengatasi kulit dengan minyak yang berlebihan. Kulit berminyak harus segera ditangani karena kulit wajah dengan kadar minyak yang berlebih  dapat menyebabkan kulit wajah menjdai kusam atau berjerawat, hal ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang ada pada kulit wajah.
4.  Penghilang Jerawat dan pori-pori besar
Kulit yang berminyak akan sangat mudah ditumbuhi jerawat dan menyebabkan pori-pori kulit menjadi besar. Dengan mengaplikasikan tomat yang dijadikan sebagai masker akan membantu mengurani jerawat dan menormalkan pori-pori kulit yang membesar.


Advertisement