-->

Mitos Minuman Bersoda Untuk Menstruasi

Mitos Minuman Bersoda Untuk Menstruasi
Mitos Minuman Bersoda Untuk Menstruasi



Ketika kita mengalami menstruasi tidak lancar rasanya memang menyebalkan disebabkan menahan rasa sakit dan aktivitas kita menjadi terganggu. Menstruasi itu berawal ketika seorang wanita mulai beranjak remaja dan akan berhenti sudah lanjut usia.
 Darah menstruasi yang Lancar atau tidakbisa dipengaruhi oleh factor internal, bisa juga karena pikiran. Jadi dengan meminum minuman yang bersoda itu tidak menjadi solusi lancar atau tidaknya menstruasi, justru minum minuman soda ketika haid untuk orang yang sering mengalami maag atau asam lambung bisa menyebabkan rasa mual bahkan muntah-muntah saat menstruasi. Jumlah darah menstruasi tidak bisa ditentukan dengan cara meminum minuman bersoda.

Hal-hal yang menyebabkan darah menstruasi tidak lancar sehingga menyebabkan rasa mual dan nyeri yaitu :

1.    Berat badan yang berlebihan atau kurang
2.    kondisi fisik yang terlalu lelah
3.    banyak masalah yang menyebabkan setres
4.    Terlalu banyak mengonsumsi makanan minuman yang dingin ketika haid
5.    kadar gula darah yang terlalu berlebihan
6.    sering melakukan diet ketat atau dengan cara yang salah

Untuk dapat melancarkan darah menstruasi tidak perlu mengonsumsi soda tapi sering-sering mengonsumsi sayur mayur dan buah-buahan. Menghindari makanan yang terlalu banyak mengandung lemak atau terlalu manis serta makanan siap saji karena hal itu dapat menghambat menstruasi. Selain itu usahakan untuk tidak terlalu memaksakan diri melakukan hal-hal yang berat atau yang membuat cepat lelah. untuk mengurangi rasa nyeri minum ramuan alami yang bisa diolah sendiri.

Jadi, anggapan para wanita bahwa minuman bersoda bisa menghilangkan rasa sakit atau mual yang diderita ketika haid itu tidak benar karena tidak ada kaitannya sama sekali, justru minuman bersoda dapat menyimpan bahaya yang serius jika terlalu sering dikonsumsi ketika menstruasi. Dapat ditegaskan bahwa minum minuman bersoda tidak bisa menghilangkan rasa nyeri ataupun memperlancar darah haid. Jadi anggapan atau hal-hal yang beredar di masyarakat mengenai manfaat minuman bersoda untuk mengatasi menstruasi yang sering kita percayai sehari-hari itu hanya sebuah mitos dan tidak terbukti kebenarannya.



Advertisement