-->

Penyakit Yang Bisa Disembuhkan Dengan Bunga Teratai

Penyakit Yang Bisa Disembuhkan Dengan Bunga Teratai
Penyakit Yang Bisa Disembuhkan Dengan Bunga Teratai


Teratai,, dari namanya saja sudah cantik yaa “bunga teratai”
Teratai adalah nama sebuah tanaman air yang tumbuhnya diatas permukaan air yang tenang, yang kalau dalam bahasa Inggris biasa dikenal dangan nama “waterlily”. Bunga teratai merupakan salah satu tanaman yang sering kita jumpai menghias rumah-rumah sehingga menjadikanna lebih menarik dan menyegarkan pandangan, daun bunga teratai sangat lebar dan mengapung sedangkan bunganya menjulur keluar dengan indahnya.
Bunga teratai terdiri dari sekitar 50 spesies yang ada di sekitar wilayah tropis maupun daerah subtropis di dunia, dan teratai yang tumbuh didaerah tropis asalnya dari Mesir. Teryata siapa yang bisa menyangka bahwa tanaman cantik ini juga selain bisa dijadikan sebagai hiasan bisa juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional lho. Konon nenek moyang kita dulu sering menggunakan bunga cantik ini sebagai obat yang bisa menyembuhkan begitu banyak macam penyakit.

1. Sebagai obat diare
Untuk orang yang sering mengalami diare bisa menggunakan teratai untuk mengatasinya. Caranya bisa dengan menggunakan perasan rimpang teratai dan dicampurkan dengan jahe. Untuk mengaplikasikannya dengan cara diminum tiga kali sehari.

2. Mengatasi stress
ada banyak hal yang bisa membuat kita gampang sekali stres bahkan pekerjaan sehari-hari yang terus berlangsung pun bisa menjadi penyebab stres. Tapi jangan khawatir, jika anda punya bunga cantik di depan rumah yaitu bunga teratai maka anda bisa menggunakannya untuk mengobati stres anda.

 3. Obat Mimisan
Mimisan itu adalah saat dimana hidung kita mengalami pendarahan yang mengakibatkan keluarnya darah dari lubang hidung, bisa dari salah satu atau dari kedua lubang hidung kita. Ketika ini terjadi maka anda jangan terlalu panik, karna anda bisa mengobatinya menggunakan akar teratai yang diparut atau di jus kemudian air perasannya diteteskan ke dalam hidung.


4.  Menurunkan darah tinggi

Selanjutnya manfaat bunga teratai juga  sebagai obat yang bisa menurunkan darah tinggi. Unuk anda yang mengalami darah tinggi yang sering kali kambuh anda bisa menggunakan air rebusan biji dan tunas teratai yang diminum seperti minum the biasa.


Demikian beberapa mafaat bunga teratai yang bisa dicoba,,,semoga berhasil


Advertisement