-->

Sehat Dengan Shalat 5 Waktu Sehari

Sehat Dengan Shalat 5 Waktu Sehari
Sehat Dengan Shalat 5 Waktu Sehari
Sehat Dengan Shalat 5 Waktu Sehari
Kesehatan menjadi hal yang sangat mahal untuk kita, bahkan kesehatan tidak bisa dibeli dengan bnayaknya uang dan harta. Untuk itu kesehatan perlu dijaga dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi. Sebagian orang banyak yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat Gym untuk berolahraga, belum lagi ditempat Gym harus membayar sewa perlengkapanya. Terutama untuk para muslimah, mereka sangat sulit menemukan tepat gym yang hanya khusus muslimah

. Karena kebanyakan tempat Gym adalah untuk para laki-laki.

Ada cara sehat yang tidak kita sadari sudah kita lakukan setiap harinya setiap lima kali sehari. Shalat lima waktu selain untuk beribadah kepada Allah SWT, juga memberikan kesehatan untuk tubuh, karena setiap gerakanya memiliki manfaat seperti ketika kita berolah raga. Beberapa manfaat gerakan shalat adalah:

1.       Gerakan Shalat lima waktu takbiratul ikhram yang dapat melancarkan aliran darah, getah bening dan kekuatan otot lengan.
2.      Gerakan Shalat lima waktu ruku’ dapat menjaga kesempurnaan posisi an fungsi tulang belakang sebagai penyangga tubuh dan syaraf.
3.      Gerakan Shalat lima waktu I’tidal dapat membuat organ-organ pencernaan didalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian.
4.      Gerakan Shalat lima waktu Sujud bermanfaat untuk memompa aliran getah bening ke bagian leher dan otak. Posisi jantung diatas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir lebih maksimal ke otak. Karena otak adalah pusat susuna syaraf, maka terpenuhi atau tidaknya kebutuhan darah di otak akan banayak berpengaruh terhadap seluruh tubuh
5.      Gerakan Shalat lima waktu Duduk tahiyat awal dan tahiyyat akhir ketika kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nrvus Ischiadius dapat menghindarkan nyeri pada pangkal paha. Variasi posisi telapak kaki pada iftirosy dan tawwaruk menyebbkan seluruh otot tungksi turut meregang dan kemudian relaks kembali.
6.      Gerakan Shalat lima waktu salam dapat menyempurnakan aliran darah di kepala, juga dapat mencegah sakit kepala dan mampu mengencangkan kulit wajah.

Untuk itu para muslimah tidak perlu bingung lagi untuk rutin berolahraga. Karena Shalat lima waktu menjadi salah satu olahraga yang baik apabila dilakukan dengan baik dan benar.

www.fastabiq.com

META
Judul                     : Sehat dengan shalat 5 waktu sehari
Deskripsi            : Cara sehat yang tidak kita sadari sudah kita lakukan setiap harinya setiap lima kali sehari. Shalat lima waktu selain untuk beribadah kepada Allah SWT, juga memberikan kesehatan untuk tubuh, karena setiap gerakanya memiliki manfaat seperti ketika kita berolah raga

Kata Kunci          : Shalat lima waktu 
Advertisement