-->

Tak Taat Pada Suami Dalam Hal Pakaian Syar'i, Bolehkah??

Tak Taat Pada Suami Dalam Hal Pakaian Syar'i, Bolehkah??
Tak Taat Pada Suami Dalam Hal Pakaian Syar'i, Bolehkah??


Sudah menjadi kewajiban seorang wanita yang sudah menikah untuk manaati dan mematuhi semua perintah yang diberikan suaminya. Suami adalah pemimpin bagi seorang istri untuk mengarahkannya dan membimbingnya ke jalan yang baik dan benar. Jika seoran istri tidak menaati perintah atau larangan suaminya maka istri tersebut termasuk golongan orang-orang yang berdosa. Termasuk dalam hal berpakaian.

Jika dihadapan suami, istri harus tampil dengan baik dan menarik. Jangan sebaliknya, untuk keluar penampilan sangat diperhatikan, tapi saat dihadapan suami tampil seadanya. Ingat, bahwa tampil maksimal dihadapan suami bagi seorang istri adalah keharusan. Lalu bagaimana jika seorang istri mengabaikan kehendak ataupun keingingan suaminya dalam berpakaian bila hendak keluar rumah termasuk maksiat?

Apabila kehendak suami itu sangat bertentangan dengan aturan-aturan syariat islam, misalnya suami menyuruh istrinya memakai pakaian-pakaian yang menampilkan lekukan tubuhnya kepada orang yang tidak sepantasnya melihat atau pun suami menyuruh istrinya berpakaian yang tidak sepantasnya dengan dandanan yang sangat mencolok, itu sudah sangat jelas jangan dituruti. Istri dapat menolak kehendak suami jika tidak sesuai dengan syariat islam karena perintah Allah tentang menutup aurat lebih penting dari pada kehendak suami.

Tapi apabila suami memerintahkan istri harus tampil dengan pakaian yang menutup aurat yang sesuai dengan syariat agama, maka itu sangat wajib untuk seorang istri menaatinya karena itu untuk kebaikan diri anda sendiri. Jika seorang istri melanggarnya atau bahkan mengabaikannya maka istri tersebut akan termasuk kedalam orang-orang yang berdosa.

Hal yang paling penting adalah kecantikan anda hanya boleh dinikmati oleh suami. Tampilah dengan cara memperlihatkan kecantikan dan sisi menarik anda dihadapan suami, karena suami sangat berhak melihat yang terbaik yang ada pada diri istrinya. Suami juga berhak melihat apa yang cantik, menarik dari penampilah seorang istri apabila sedang memakai pakaian yang tidak melanggar syariat agama, misalnya saja istri tampil dengan rapih, bersih dan serasi.


Karena suami yang melarang istrinya berpakaian tidak pantas keluar rumah adalah suami yang sangat menghargai dan sangat menyayangi istrinya.
Advertisement