-->

Tips dan Cara Mengatasi Jantung Lemah

Tips dan Cara Mengatasi Jantung Lemah
Tips dan Cara Mengatasi Jantung Lemah
Penyakit jantung ada banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah penyakit jantung lemah. Jantung lemah atau biasa juga disebut dengan nama lemah jantung merupakan suatu kondisi dimana jantung tidak bisa bekerja secara normal akibat adanya penurunan fungsi jantung.
Penyakit lemah jantung ini bisa disebabkan oleh beberapa factor, salah satunya adalah factor kecelakaan, penyakit maupun factor genetis. Kondisi lemahnya jantung ini harus segera diatasi karena sangat berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kematian.
Ada banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh untuk bisa mengatasi penyakit lemah jantung. Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi lemah jantung:
Olah Raga Rutin Minimal 30 Menit dalam sehari
Rajin berolah raga akan membiasakan jantung Anda untuk memompa darah sehingga kesehatan jantung pun terjaga. Anda bisa melakukan senam aerobik, jogging atau berenang secara rutin untuk menjaga jantung tetap sehat dan tidak melemah.
Berhenti Merokok Sekarang Juga
Kebiasaan merokok merupakan salah satu kebiasaan yang sangat sulit untuk dihilangkan. Rokok sama berbahayanya dengan narkotika karena bisa menyebabkan ketergantungan.
Zat karbonmonoksida pada rokok dapat memicu terjadinya aterosklerosis pada tubuh Anda. Aterosklerosis sendiri merupakan pengerasan pada pembuluh koroner yang bisa menjadi biang keladi melemahnya fungsi jantung.
Lakukan Diet Sehat mulai sekarang juga
Memiliki berat badan yang normal merupakan idaman setiap orang, dengan memiliki berat badan yagn normal, bukan hanya kepercayaan diri yang meninggi, tetapi kesehatan tubuh pun lebih terjamin.
Berat badan yang berlebih akan membuat organ tubuh bekerja lebih keras. Selain berpotensi mengakibatkan diabetes dan stroke, kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan serangan jantung.
Kurangi Konsumsi Daging
Sebaiknya Anda lebih berhati hati lagi saat akan menyantap makanan yang terlalu berlemak. Lemak yang tinggi akan menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh meningkat dan menyebabkan lemak tertimbun sehingga sangat berbahaya bagi jantung Anda.

Untuk mengatasi penyakit lemah jantung, Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat dan memperbanyak mengkonumsi sayur dan buah. Anda juga sangat dianjurkan untuk membatasi jumlah konsumsi daging.
Advertisement