Senin, 28 September 2015

Tips Membangung Rumah Secara Islami


Rumah merupakan tempat tinggal kita yang sangat sering kita menghabiskan waktu di dalamya. Akan tetapi dalam membangun sebuah rumah yang nantinya akan kita huni sebaiknya kita mengacu pada rumah yang islami karena rumah yang islami pasti mempunyai kelebihan tersendiri dari pada rumah yang asal membangun saja.

Berikut beberapa petunjuk mengenai pembangunan rumah secara Islami.

Usahakan untuk membangun rumah yang memiliki tetangga yang baik. Karena tetangga akan menjadi keluarga lain yang sangat dekat dengan kita, apabila memiliki tetangga yang tidak baik kehidupan keluarga kitapun tidak akan terasa nyaman dan tentunya juga akan berpengaruh buruk pada keluarga kita.

Bangunlah rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas dan juga tidak terlalu sempit. Rumah dengan ukuran yang pas adalah sekitar 100-200 m2.

Usahakan untuk membangun rumah yang tidak terlalu megah atau yang sederhana saja karena dengan membangun rumah yang megah anda akan termasuk orang yang suka bermegah-megahan dan itu sangat tidak di sukai oleh Allah SWT.

Dalam membangun rumah anda harus benar-benar memperhitungkan keamanan dan juga kekuatan dari rumah tersebut. Karena rumah tersebut merupakan rumah yang akan anda huni jangan sampai rumah tersebut membahayakan diri anda dan keluarga anda sendiri.

Buatlah rumah yang memiliki jendela yang cukup sehingga udara maupun sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah anda.

Anda bisa mendesain rumah anda dengan indah karena Allah juga menyukai keindahan. Akan tetapi anda harus bisa membedakan antara keindahan dan juga kemegahan.

Jangan membuat WC/ Toilet yang membelakangi kiblat. Karena hal itu sangat tidak di sukai oleh Allah SWT.

Jika rumah anda telah selesai di bangun anda harus menjaga rumah anda agar tetap bersih karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Dan jika rumah anda bersih anda dan keluarga dapat nyaman saat berada di rumah.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan agar rumah anda bisa menjadi rumah yang Islami dan mendapat berkah dari Allah SWT.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com