Selasa, 27 Oktober 2015

10 Tips agar Mendapatkan Rezeki Barokah

Tentunya seluruh keluarga umat islam  mengharap kan agar mendapatkan rezeki yang barokah. Denganrezeki yang barokah hidup akan semakin lebih tenang, tentram dan terhindar dari marabahaya.
Nah, kali ini kami akan memberikan sepuluh cara agar mendapatkan rezeki yang barokah :

1.      Bertaubat dan mengucapkan istighfar : kita berusaha untuk mengucapkan kalimat istighfar setiap harinya pastinya yang bertujuan memohon ampun kepada Allah dan juga agar lebih mendekatkan diri kepada Allah.  Yang di jelaskan dalam QS. Nuh : 10-12

2.      Taqwa kepada Allah : taqwa adalah menjauhi apa yang di larang Allah dan menjalankan yang di perintahkan oleh Allah. Maka Allah akan memberikan rezeki yang tidak di sangka oleh hamba  tersebut.

3.      Berserah diri kepada Allah : Sesungguh jika kita bertawakal kepada Allah dengan sebenar- benar ya tawakal dan berserah diri pada allah maka niscaya kita akan mendapatkan rezeki seperti burung yang berangkat pada pagi dengan keadaan lapar dan pulang sore dengan keadaan kenyang.

4.      Beribadah hanya kepada Allah semata : beribadah kepada Allah semata bukan karena pujian, sanjungan orang lain. Niscaya Allah memenuhi semua kebutuhan yang kita butuhkan dan kekayaan yang memenuhi hati kita .

5.      Berinfak di jalan Allah : berinfak  kepada Allah dengan ikhlas dan di jalan yang telah Allah tentukan.Maka Allah akan memberikan sebaik-baiknya pemberian rezeki.

6.      Bersilaturahmi : tetap melanjutkan hubungan silaturahmi keluarga dan sesama muslim maka Allah akan melancarkan rezeki kepada kita.

7.      Menjalani haji dan umroh : menjalankan kedua ini bagi orang yang mampu, berhaji dan umroh dapat pula menghilangkan kemiskinan.

8.      Bersedekah kepada orang yang menuntut ilmu : bersedekah kepada penuntut ilmu seperti santri, pelajar umum, mahasiswa dan lainnya. Maka Allah akan mengganti nya dengan rezeki yang baik.

9.      Bersikap baik pada orang yang lemah : menolong orang lemah dan yang tidak mampu adalah kewajiban bagi umat yang mampu. Maka Allah akan mengganti  dengan rezeki yang baik.

10.  Serius dalam beribadah pada Allah : berfokus hanya pada Allah sesaat melakukan ibadah.


Itu tadi sepuluh cara mendapatkan rezeki yang barokah. Semoga bermanfaat dan segera dipraktekan.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com