Kamis, 08 Oktober 2015

4 Tips Cara Membina Keluarga Yang Sakinah, Mawaddah dan Penuh Rahmat

Menciptakan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Kita membutuhkan berbagai pengarahan untuk menciptakan keluarga bahagia secara islami. Tujuan utama dalam menikah adalah mendapatkan keluarga yang bahagia yang sakinah mawadah dan warahmah. Agama Islam telah memberikan berbagai pengarahan untuk bisa mendapatkan keluarga yang sakinah. Di dalam Islam terdapat solusi yang dijadikan sebagai acuan dalam menghadapi setiap masalah berumah tangga.

Siapa yang tidak ingin memiliki keluarga sakinah dan bahagia dunia akhirat. Mungkin setiap orang menginginkan akan hal tersebut. Sebagai orang Islam anda harus mengetahui kiat-kiat dalam menuju keluarga bahagia sakinah mawaddah warahmah. Lantas bagaimana kiat membangun keluarga yang sakinah?, hal ini tidak harus diketahui oleh seseorang yang sudah menikah saja namun semua kalangan perlu mengetahui tentang hal tersebut. 

Untuk itu simaklah ulasan berikut tentang cara membina keluarga yang sakinah dan bahagia :

-          Membangun rumah tangga dengan berlandaskan Al-Quran dan Sunnah Nabi. Pasangan suami istri bisa lebih harmonis dan bahagia ketika membangun rumah tangga dengan berlandaskan Al-Quran dan suanah.
-          Membentuk rumah tangga dengan penuh kasih sayang, ini adalah cara awal dalam membina keluarga yang sakinah. Dalam hal ini pasangan harus saling menghormati dan saling membantu. Tidak boleh egois dalam membangun rumah tangga jadi, semua urusan perlu diatasi secara bersama.
-          Bersyukurlah karena telah diberikan pasangan hidup, mensyukuri nikmat dengan pasangan hidup yang diberikan Allah juga menjadi pilar dalam terbentuknya keluarga yang sakinah. Ketika seseorang tidak bersyukur pasti hatinya akan goyah sehingga berpindah pada lain hati. Jika hal tersebut terjadi tentu rumah tangga semakin berantakan.
-          Menjalankan kewajiban sebagai istri dan suami dengan baik, dalam hal ini seorang istri tidak dianjurkan untuk menyuruh suami dalam melakukan pekerjaan rumah tangga jika tidak benar-benar membutuhkan bantuan suami. Dengan menyadari akan tugas masing-masing  maka keharmonisan tetap terjaga secara baik.


Itulah beberapa cara atau kiat yang bisa dilakukan bagi anda, yang ingin membina rumah tangga sakinah mawaddah warahmah. Semoga bermanfaat.

www.fastabiq.com

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com