Jumat, 02 Oktober 2015

5 Tips dan Cara Paling Ampuh Menguatkan Iman

Jaman yang terus berubah dari waktu ke waktu, membuat segala batas yang dahulunya menjadi tabu kini semakin memudar. Pergaulan bebas dimana-mana, yang buruk menjadi baik yang haram menjadi halal dan sebaliknya.  Hal inilah yang tentu saja harus menjadi cerminan bagi setiap manusia, mereka harus lebih waspada lagi agar tidak terjerumus dengan pergaulan yang tidak baik.

Cara yang tepat untuk menangkal segala pengaruh akibat pergaulan bebas adalah dengan cara, meningkatkan kekuatan iman. Jika iman telah menguat, maka secara otomatis pergaulan seseorang akan secara otomatis tersaring dengan sendirinya. Namun saat ini yang menjadi masalah adalah, bagaimana cara untuk meningkatkan keimanan seseorang agar lebih kuat?. 

Nah berikut ini adalah tips ampuh untuk memperkuat keimanan seseorang

Berkaca dan mengingat dosa

Salah satu cara terbaik untuk menguatkan keimanan seseorang adalah dengan cara merenungkan dan mengingat dosa-dosa kita di masa lalu. dengan begitu kita akan merasa sangat kotor dan rendah, sehingga kedepannya kita bisa termotivasi untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

Selalu bersyukur apapun yang terjadi

Segala sesuatu yang selalu kita syukuri, pastinya akan berakhir dengan kepuasan tanpa ada penyesalan.

Terus menjalin silaturahmi dan berbagi dengan sesama

Berbagi adalah cara yang tepat untuk bisa menguatkan iman seseorang, dengan cara ini seseorang akan lebih dermawan kepada setiap manusia. Disanalah titik awal pintu kebaikan terbuka. Namun ingat, jangan sampai niat anda berbagai adalah karena ingin di puji orang. Niatkan pada hati anda, bahwa anda ingin berbagi secara ikhlas.

Selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara rutin beribadah

Selagi anda masih muda, mulailah rutin beribadah, agar kelak dewasa anda tidak malas. Selain itu dengan selalu mendekat kepada Allah, hati akan selalu tenang dan damai, sehingga anda bisa yakin bahwa Allah selalu bersama anda. 

Tawakal dan selalu berserah kepada Allah SWT.


Sekeras apapun usaha, tanpa doa hal tersebut hanya akan sia–sia belaka. Namun jika anda sudah berusaha dan berdoa, namun masih belum mendapatkan apa yang kamu mau, maka kamu harus bertawakal dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Dan yakinlah bahwa, disetiap kesusahan pasti akan ada jalan terbaiknya. 

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com