-->

Penerapan Akidah Untuk Keseharian

Penerapan Akidah Untuk Keseharian
Penerapan Akidah Untuk Keseharian
Akidah untuk Ksehariane
Seseorang yang sudah dibekali dengan  akidah yang kuat maka seseorang tersebut sagat nyaman dalam menjalani kehidupan kesehariannya. Namun sebaliknya jika seseorang tidak dibekali dengan yang namanya akidah pada diri, maka dalam kehidupan dia akan mengalami keraguan dan berprasangka yang tidak-tidak terhadap kehidupan yang dijalaninya. Saat ini tidak sedikit pula yang akidahnya masih kurang kuat maka seseorang tersebut masih gampang terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang menjerumuskan dirinya. Dengan ini anda harus bisa memperkuat akidah untuk penerapan akidah dalam sehari-hari seperti   :

1.      Akidah dalam individu
Penerapan akidah dalam individu tersebut ialah penerapan pada diri kita sendiri dalam berhubungan dengan Allah swt dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Seperti contoh setiap hari anda menjalankan kewajiban sholat fardu dan melakukannya dengan baik dan benar pasalnya dari setiap gerakan anda tersebut selalu diawasi oleh Allah swt dan malaikat-malaikat Allah swt. Melakukan tindakan yang seperlunya dan memiliki manfaat baik bagi kita atau orang lain. Dengan penerapan akidah dengan benar maka akan mempererat hubungan kita dengan Allah swt serta umat muslim lainnya.

2.     Penerapan Akidah dalam keluarga
Penerapan akidah dalam keluarga ini ialah salah satu penerapan yang masih dalam lingkup indvidu di dalam keluarga sendiri. Di dalam penerapan akidah dalam keluarga tersebut ialah mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik, menyayangi, dan menghormati dengan sesame keluarga yang sesuai dengan aturan ajaran islam. Seperti halnya yang sering dilakukan oleh keluarga ialah sholat berjamaah dengan di imami oleh ayah, sedangkan ibu dan anak menjadi makmum yang tertib. Setelah sholat berjamaah berdoa bersama. Hal tersebut sudah menunjukkan penerapan akidah dalam rumah tangga sesuai ajaran islam.

3.     Akidah dalam kehidupan bermasyarakat
Untuk penerapan akidah kali ini sudah meluas denga  ruang lingkup di luar rumah dan masyarakat. Dengan memiliki akidah yang bagus dalam diri kita sendiri, maka kita tidak akan ragu dalam penerapan akidah tersebut kepada masyarakat. Dengan memiliki akidah yang akan diterapkan di masyarakat membuat sebuah hubungan antar sesame manusia di masyarakat lebih baik dan terjaga adanya perselisihan, saling menghormati dan menghargai. Seperti contoh menunjukkan rasa tolong menolong yang tinggi dengan warga yang kesusahan. Sesame umat muslim kita menyadari bahwa di mata Allah swt semua yanga ada dibumi merupakan ciptaannya dan semuanya sama derajatnya.

4.     Penerapan akidah dalam pemerintahan
Nah untuk penerapan kali ini sudah mencapai ruang lingkup cukup luas. Dengan penerapan akidah dalam pemerintahan yakni dimana seorang pemimpin harus bisa membawa rakyatnya dengan kemakmuran dan tidak terjadi kerusuhan. Selain itu juga penerapan akidah bisa untuk menyelesaikan masalah pemerintahan dengan ketetapan dalam Al-qur’an dan hadist.

Dengan ini keputusan yang akan diambil bersama sudah memiliki asas yang baik dengan memiliki pegangan kedua sumber yang benar.
META
Judul                     : Penerapan Akidah Untuk Keseharian
Deskripsi            : Akidah sangat penting bagi diri kita sendiri. Dengan adanya akidah yang kuat kita tidak akan gampang terpengaruh hal buruk oleh orang lain. Penerapan akidah tidak hanya dalam ruang lingkup yang sempit, namun bisa untuk ruang lingkup yang luas.

Keyword             : Penerapan Akidah
Advertisement