-->

Cara Berpakaian Wanita Muslimah

Cara Berpakaian Wanita Muslimah
Cara Berpakaian Wanita Muslimah
Bagi wanita yang beragama muslim dalam mengenakan pakaian pun ada beberapa aturan yang harus di penuhi. Aturan tersebut wajib di laksanakan karena itu adalah perintah agama. Di dalam agama islam sendiri memang diwajibkan bagi wanita untuk menutup aurat mereka. Untuk itu ada beberapa tips dalam memilih pakaian yang tepat untuk wanita muslim.
Berikut cara memilih pakaian untuk wanita muslim yang sesuai dengan ajaran agama Islam :
1.       Untuk wanita aurat memang harus di tutupi kecuali muka dan telapak tangan. Maka dari itu pemilihan pakaian terusan menjadi sebuah solusi. Pakaian terusan sendiri cenderung nyaman saat di kenakan. Selain itu modelnya saat ini juga sangat beragam dan menarik.
2.       Dalam pemilihan pakaian sendiri tidak di perbolehkan dengan ukuran yang terlalu ketat. Bila seorang wanita muslim mengenakan pakaian yang ketat di anggap tidak berpakaian atau bisa di bilang telanjang meskipun pakaian tersebut menutup seluruh aurat. Pakaian ketat terkesan memamerkan bentuk tubuh dari pakaian itu sendiri. Di dalam Islam itu d larang karena hal tersebut dapat mengundang hal-hal negatif yang tidak di inginkan.
3.       Wanita muslim sendiri juga di larang untuk menggunakan pakaian yang mirip dengan pakaian laki-laki. Larangan itu sendiri di ambil dari dalil Rasulullah yang melarang penyerupaan baik dari laki-laki pada wanita ataupun wanita pada laki-laki.
4.       Pakaian dengan bahan yang tipis pun juga di larang untuk wanita muslim. Dengan pakaian tipis sendiri wanita juga di anggap tidak berpakaian karena bila mengenakan tersebut bentuk tubuh wanita juga akan terlihat. Dan itu sama saja dengan tidak menutup aurat.
5.       Memang untuk saat ini pakaian wanita memiliki banyak motif yang menarik. Akan tetapi perlu di ingat bahwa motif makhluk hidup di larang untuk di gunakan. Motif makhluk hidup memang di larang oleh Allah SWT. Maka dari itu sebaiknya wanita muslim memilih motif lain dalam pakaian yang akan di kenakan.

Bila ingin menjadi seorang wanita muslim yang baik beberapa cara di atas bisa di gunakan sebagai pandangan dalam memilih pakaian yang akan di kenakan. 
Advertisement