Selasa, 27 Oktober 2015

Cara Mengatasi Masalah Bagi Seorang Muslim

Setiap orang yang ada di dunia ini pasti selalu memiliki masalah di dalam hidupnya. Masalah sendiri bukanlah suatu hal yang harus di hindari justru masalah itu haruslah di hadapi dan di selesaikan. Masalah yang di hindari biasanya akan datang kembali, maka dari itu masalah haruslah di selesaikan. Akan tetapi dalam keadaan nyata banyak orang yang justru menghindari masalah karena mereka menganggap masalah tersebut tidak dapat di selesaikan. Bagi seorang muslim hal tersebut sebenarnya tidak perlu di lakukan, karena dalam ajaran Islam sendiri sudah ada beberapa cara untuk menghadapi setiap masalah yang di hadapi.
Berikut beberapa cara menghadapi masalah menurut ajaran Islam :
1.       Bersyukur
Bersyukur memang tidak hanya di lakukan ketika mendapat rezeki ataupun kebahagiaan saja. Saat menghadapi sebuah masalah pun seorang muslim juga di sarankan untuk selalu bersyukur. Dalam ajaran Islam di ajarkan untuk sesekali melihat kebawah, dengan melihat kebawah seorang muslim pasti akan mendapati orang yang memiliki masalah yang lebih rumit. Dengan selalu bersyukur seseorang akan dapat berpikir lebih tenang dalam mencari sebuah jalan keluar dari masalah yang di hadapi.
2.       Sabar
Dalam ajaran Islam Perilaku sabar memang sebuah perilaku yang sangat baik. Dengan selalu bersikap sabar sendiri seseorang akan menjadi lebih tenang dan tegar dalam menghadapi sebuah masalah yang rumit sekalipun. Orang yang sabar juga cenderung tidak suka berkeluh kesah, mereka justru akan tenang dalam mencari solusi dari sebuah masalah.
3.       Selalu ada solusi dalam setiap masalah
Di dalam ajaran Islam di katakan bahwa Allah SWT tidak akan memberikan sebuah masalah melampaui kemampuan orang tersebut. Dengan hal itu seseorang muslim yang memiliki masalah seberat apapun pasti ada solusinya. Maka dari itu seorang muslim di ajarkan tidak pantang menyerah dalam mencari solusi terbaik dalam masalah yang sedang di hadapi.

Itulah beberapa ajaran Islam dalam menghadapi sebuah masalah. Memang sebuah masalah terkadang terasa sangat berat akan tetapi perlu di ingat lagi bahwa setiap masalah pasti ada solusinya.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com