Jumat, 30 Oktober 2015

Cara Menghilangkan Dehidrasi Ketika Haji

Ketika seseorang sedang melaksanakan ibadah haji hal utama yang perlu diperhatikan adalah kesehatan. Meskipun sudah mempunyai uang, dan menguasai tata cara berhaji dengan baik akan tetapi kesehatan terganggu maka sama saja. seseorang tidak akan melaksanakan ibadah haji nya dengan sempurna.
Salah satu hal yang sering menimpa dan berbahaya jika tidak segera ditangani adalah dehidrasi. Seseorang yang terkena dehidrasi besar kemungkinan akan membuat tubuhnya lemas dan mungkin juga akan pingsan. Dehidrasi adalah kekurangan cairan tubuh atau hilangnya keseimbangan cairan pada tubuh. Dehidrasi dapat terjadi karena banyaknya cairan yang dikeluarkan. Tentu saja hal ini dapat mengganggu ibadah haji. Oleh sebab itu agar ketika berhaji tidak mengalami dehidrasi di bawah ini kami akan membagikan tipsnya diantaranya:
-          Selama menjalankan ibadah haji bawalah botol minuman secukupnya dan sekiranya cukup untuk menjalankan aktifitas
-          Seringlah minum meskipun hanya sedikit karena hal ini dapat membantu menyeimbangkan cairan yang ada dalam tubuh
-          Usahakan minum 3 sampai 4 liter dalam seharinya.
-          Agar tidak membuang banyak cairan ketika diluar ibadah haji usahakan jangan melakukan kegiatan  yang berlebih. Hematlah tenaga anda agar tetap bisa melaksanakan ibadah dengan baik.
-          Konsumsilah buah dan sayuran agar kesehatan terjaga
-          Suhu dan cuaca di mekah memang cukup tinggi biasanya mencapai 40 derajat celsius dan di madinah bahkan lebih panas yaitu diantara 50 derajat celsius.
Meskipun tidak terasa aktifitas fisik mampu untuk menguras energi. Malah kadang banyak jamaah yang berebut air zam-zam hanya untuk dibawa pulang ke tanah air tanpa berpikir bahwa sebenarnya dirinya juga membutuhkannya untuk diminum ketika melaksanakan ibadah haji. padahal tanpa harus berebut ketika nanti pulang masing-masing akan mendapatkan bagian air zam-zam. dan banyak air zam-zam yang sebelumnya dikumpulkan tidak dibawa pulang dengan alasan terlalu banyak barang bawaan. Hal tersebut tentu hanya membuang buang waktu dan energi saja bukan? Oleh sebab itu tetaplah perhatikan kesehatan anda karena kesehatan sangatlah penting dan mahal.

Semoga yang sudah dijelaskan di atas dapat menambah wawasan bagi anda yang hendak melaksanakan ibadah haji. Semoga bermanfaat.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com