-->

Cara Mengobati Kesemutan Secara Alami Dengan Cepat

Cara Mengobati Kesemutan Secara Alami Dengan Cepat
Cara Mengobati Kesemutan Secara Alami Dengan Cepat
Kesemutan merupakan sakit yang cukup sering kita rasakan atau sering kita alami, terutama bagi anda orang yang memiliki kebiasanaan tidur miring dan duduk dalam waktu yang sangat lama, maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk berbagi informasi tentang cara mengobati kesemutan dengan cepat tanpa  menggunakan obat.

Kesemutan ini biasanya terjadi karena terhimpitnya pembuluh darah yang menyebabkan tidak adanya aliran darah yang mengalir kebagian tubuh kita, dan biasanya terjadi pada kaki dan tangan. Rasa yang ditimbulakan oleh kesemutan ini seperti dikerumuni oleh ribuan semut dengan rasa yang menusuk-nusuk dan rasanya akan meningkat saat kita sentuh atau kita pindahkan posisi anggota tubuh yang terkena kesemutan.



Cara mengatasi kesemutan dengan cepat

Kesemutan pada kaki
Kesemutan pada kaki ini biasanya terjadi ketika kita duduk bersila terlalu lama atau bisa juga terjadi ketika kita duduk dalam posisi salah terlalu lamamaka pembuluh darah akan terhimpit dan akan menyebabkan terhambatnya alirang darah ke syaraf kaki.

Cara mengatasi
1.       Pertama posisikan kaki anda pada posisi yang nyaman
2.       Apabila kesemutan terjadi pada kaki kanan, maka jentiklah sekuat tenaga jepbol tangan kiri anda
3.       Apabila kesemutan terjadi pada kaki kiri, maka sebaliknya jentiklah sekuat tenaga jempol tangan kanan anda
4.       Sehabis maelakukan hal itu, insyaallah, rasa kesemutan itu akan hilang dan hanyak akan tertinggal rasa kebas
5.       Lalu diamkan beberapa saat hingga aliran darah kembali normal dan rasa kebas pun akan menghilang.

Namun untuk kesemutan biasa yang disebabkan karena gangguan fungsi syarf dapat anda atasi dengan mengkonsumsi vitamin B1, B6 dan B12.

Vitamin-vitamin tersebut akan membantu anda untuk memperbaiki fungsi syaraf dan dapat membantu untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Bagi anda yang intensitas kesemutannya semakin tinggi, maka semakin lama semakin sering dan semakin berta serta bidang cakupannya semakin luas dan sebaiknya anda segera untuk memeriksakan kesemutan tersebut ke dokter karena dikhahawatirkan kesemutan tersebut merupakan gejala penyakit yang cukup serius.


Nah itulah beberapa cara untuk mengobati kesemutan dengan cepat, semoga bermanfaat.
Advertisement