Sabtu, 31 Oktober 2015

Cara Merawat Bayi secara Islami

Kelahiran seorang bayi merupakan hal terindah untuk orang tua. Para orang tua yang beruntung tidak boleh menyia-nyiakan bayi tersebut. Seorang bayi sendiri harus di rawat dan mendapatkan didikan yang baik pula. Jangan sampai bayi yang merupakan titipan dari Allah SWT itu mendapatkan perawatan yang buruk. Hal tersebut dapat memberikan efek saat bayi beranjak dewasa kelak. Pada agama Islam sendiri sebenarnya sudah di ajarkan bagaimana merawat bayi yang baik. Akan tetapi belum banyak yang mengetahui hal ini.
Berikut cara merawat bayi secara Islami.
1.       Nama
Banyak yang mengatakan nama adalah doa yang di berikan orang tua untuk buah hatinya. Mungkin sejak bayi masih dalam kandungan para orang tua sudah menyiapkan nama untuk calon bayi. Akan tetapi dalam memberikan nama ini sendiri tidak boleh asal-asalan. Dalam Islam di ajarkan untuk memberikan nama yang indah dan memiliki makna yang baik pada anak. Dengan hal tersebut di harapkan kelak bayi dapat menjadi sholeh dan sholehah.
2.       Di perdengarkan ayat suci Al-Quran
Orang tua pasti ingin si kecil akan menjadi anak yang sholeh atau sholehah saat besar nanti. Untuk mewujudkan hal itu ada ajaran Islam yang bisa di gunakan, yaitu dengan memperdengarkan lantunan ayat suci Al-Quran pada si buah hati.
3.       Tidak diperbolehkan kasar
Sebagai orang tua jangan sampai berperilaku kasar terhadap buah hati anda. Hal tersebut dapat memberikan pengaruh buruk terhadap anak itu sendiri. Orang tua yang kasar terhadap anak itu termasuk orang yang sangat jahat.
4.       Pilih-pilih
Orang tua pasti ingin memberikan barang ataupun yang terbaik untuk buah hatinya. Akan tetapi dalam membeli harus di teliti terlebih dahulu. Karena ada beberapa barang yang tidak baik untuk kesehatan anak. Dan juga saat ini banyak barang yang tidak halal untuk umat Islam.

Itulah beberapa cara yang di ajarkan Islam dalam perawatan anak. Merawat anak juga harus di sertai rasa kasih sayang yang tulus dari hati. Semoga buah hati akan menjadi anak yang sholeh ataupun sholeha.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com