-->

Keutamaan Shalat Maghrib

Keutamaan Shalat Maghrib
Keutamaan Shalat Maghrib

Shalat maghrib adalah salah satu shalat yang wajib di laksanakan. Shalat maghrib sendiri terdiri dari 3 rakaat yang harus di kerjakan. Untuk pelaksanaannya sendiri shalatmagjrib adalah saat matahari mulai tenggelam. Waktu pelaksanaan itu membuat banyak orang yang merasa berat untuk menunaikannya. Pasalnya pada waktu tersebut  banyak orang yang baru pulang dari bekerja. Rasa lelah dan juga letih pasti menghinggapi setiap orang. Hal itulah yang membuat orang tidak menunaikan shalat maghrib. Orang yang meninggalkan shalat maghrib sebenarnya sangatlah rugi. Pasalnya dia akan mendapatkan dosa karena meninggalkan shalat maghrib ini.
Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa di dapatkan dengan menjalankan shalat maghrib ini. Rasa malas, lelah, dan juga letih akan hilang setelah menjalankan shalat maghrib. Gerakan shalat memang sudah terbukti mampu merenggangkan otot yang kaku setelah bekerja seharian. Selain itu syaraf juga akan kembali berfungsi normal meskipun telah bekerja seharian. Jadi bis di katakan shalat adalah relaksasi bagi tubuh kita. Setelah seharian kerja otak pasti juga sangat lelah dan ingin di istirahatkan. Hal tersebut juga dapat di atasi dengan menjalankan shalat.
Rasulullah Muhammad SAW juga memberikan ajaran untuk melaksanakan shalat sunah setelah shalat maghrib. Shalat sunah yang di kerjakan hanya berjumlah dua rakaat saja. Setelah itu Rasulullah juga menganjurkan untuk berdzikir agar pemikiran dapat lebih tenang. Pintu rezeki pun juga akan di bukakan untuk orang yang menjalankan shalat maghrib dan juga shalat sunah sesudahnya.

Shalat wajib sendiri sangat di anjurkan untuk di lakukan berjamaah di masjid. Berjamaah di masjid dapat memberikan pahala yang berlipat ganda daripada sholat di rumah. Akan tetapi bila tidak memungkinkan untuk shalat jamaah di masjid shalat jamaah di rumahpun juga di perbolehkan. Shalat sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi bila benar-benar niat menjalankan shalat maghrib tidak akan sulit. Meskipun dalam keadaan lelah ataupun letih pasti tetap akan di jalankan. Semua sebenarnya di wajibkan untuk menjalankan shalatmaghrib, akan tetapi tetap masih ada saja yang belum menjalankannya secara rutin.
Advertisement