Selasa, 27 Oktober 2015

Manfaat Shalat Tahajjud

“Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang Terpuji.” (Qs. Al Isra: 179)
Berikut beberapa manfaat bila menjalankan shalat tahajjud :
Terlindung dari godaan syaitan
Untuk umat muslim yang menjalankan shalat sunah tahajjud ini akan mendapatkan manfaat yang luar biasa di mana orang tersebut akan terhindar dari godaan syaitan yang selalu ada. Hal tersebut sesuai sabda Rasulullah Muhammad SAW “Pada waktu seseorang tidur, syaitan membuat tiga buah simpul dikepalanya. Untuk setiap ia mengatakan: ”Tidurlah engkau sepanjang malam, bila ia terbangun, lalu menyebut nama Allah SWT, maka lepaslah satu simpul, jika ia berwudhu maka lepaslah satu sampul lagi, dan jika ia shalat maka terbukalah seluruh simpul. Pada bangun lagi ia akan merasa penuh semangat dengan badan yang segar. Jika tidak, ia akan bangun pagi dengan perasaan serba tak enak dan malas. HR. Imam Bukhari, dari sahabat Abu Hurairah r.a.
Sifat rendah hati
Untuk umat musim yang menjalankan shalat sunah ini Allah SWT akan menjadikannya rendah hati. Dengan sifat rendah hati ini seseorang akan sedikit terhindar dari perilaku yang akan berakibat pada timbulnya suatu dosa.
Suka bersyukur
Dengan menjalankan shalat tahajjud ini seseorang akan menjadi lebih sering bersukur. Meskipun mendapatkan sebuah musibah sekalipun seseorang tersebut akan tetap bersyukur pada Allah SWT.

Itulah beberapa manfaat yang di dapatkan bila menjalankan shalat sunah tahajjud ini. Mungkin untuk yang belum terbiasa menjalankan shalat sunah ini akan terasa sangat sulit. Akan tetapi jangan sampai hal tersebut menjadi sebuah penghalang.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com