-->

Manfaat sholat Dzuhur

Manfaat sholat Dzuhur
Manfaat sholat Dzuhur

Shalat dzuhur adalah sholat wajib yang di laksanakan saat siang hari. Siang hari sendiri biasanya adalah waktu dimana orang-orang sibuk bekerja. Akan tetapi orang yang tetap memaksakan bekerja tepat pada siang hari pasti tidak akan maksimal. Hal tersebut dikarenakan pada siang hari sendiri sebenarnya tubuh butuh perlu di istirahatkan. Otakpun juga harus di istirahatkan pada siang hari. Pada waktu itulah sholat dzuhur harus segera di laksanakan. Bagi yang belum terbiasa pasti akan merasa berat menjalankan sholat Dzuhur ini. Sebenarnya menjalankan sholatdzuhur ini sendiri banyak memiliki manfaat bila di kerjakan.
Berikut manfaat sholatdzuhur:
1.       Fikiran menjadi tenang
Dengan menjalankan sholatdzuhur pikiran akan menjadi lebih tenang. Bacaan sholat memang dapat menenangkan hati dan juga pikiran.
2.       Lelah tubuh dapat berkurang
Sebelum melakukan sholat kita pasti Wudhu terlebih dahulu. Dengan Wudhu sendiri tubuh akan menjadi segar dan lelah akan berkurang. Di tambah lagi gerakan sholat juga dapat meningkatkan semangat yang besar,
3.       Pahala berlimpah
Pada saat tepat tengah hari pintu langit terbuka sangat lebar seperti sabda Rasulullah SAW. Pada saat itulah ibadah akan mendapatkan pahala yang lebih, maka dari itu melaksanakan shalatdzuhur akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Di tambah lagi bila mau melaksanakan shalat sunah baik sebelum ataupun sesudah shalatdhuhur, pahala yang di dapat sudah pasti lebih banyak lagi.
4.       Selamat dunia akhirat
Umat muslim yang rajin mengerjakan shalatdzuhur dan juga shalat wajib lainnya pasti akan masuk surga. Setiap manusia khususnya umat muslim pasti ingin masuk surga. Banyak kenikmatan yang telah Allah SWT sediakan di surga untuk seluruh umat islam yang ada di dunia.

Itulah beberapa manfaat yang di dapatkan bila melaksanakan shalatdzuhur. Bila ingin mendapatkan manfaat-manfaat seperti di atas kita harus rutin dalam melaksanakan shalatdzuhur ini. Shalatdzuhur sendiri juga wajib di laksanakan oleh seluruh umat islam. Bagi umat islam yang tidak mengerjakan shalat ini akan mendapatkan dosa.
Advertisement