Rabu, 28 Oktober 2015

Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Memakai hijab merupakan suatu kewajiban bagi wanita yang beragama Islam. Setiap wanita muslim pasti ingin berpenampilan cantik mengenakan hijab. Memang untuk saat ini hijab sendiri sedang menjadi sebuah trendfashion yang sangatopler baik di kalangan remaja ataupun wanita dewasa. Banyak model hijab baru yang muncul bebarengan dengan trend saat ini. Akan tetapi perlu di ketahui bahwa setiap model hijab tidak selalu cocok untuk dikenakan. Kecocokan modelhijab yang di pakai harus di sesuaikan dengan bentuk wajah.
Berikut beberapa cara memakai hijab sesuai dengan bentuk wajah :
1.      Bentuk wajah Oval
Wanita yang memiliki bentuk wajah oval sangatlah beruntung. Pasalnya bentuk wajah oval sendiri cocok untuk mengenakan hijab dengan jenis apa saja. Pemilik wajah oval bisa dengan bebas memilih motif ataupun bahan hijab yang akan di kenakan. Dengan wajah oval sendiri banyak model hijab yang bisa di kenakan.
2.      Bentuk wajah persegi
Bagi wanita yang memiliki bentuk wajah persegi tidak di sarankan untuk mengenakan hijab dengan bagian atas meruncing. Hal ini akan memberikan kesan wajah menjadi sangat jelas berbentuk persegi. Untuk memanipulasi bagian atas hijab yang runcing bisa di lakukan dengan menyamarkan bagian sudut wajah agar penampilan hijablebih menarik. Untuk memberikan kesan wajah lebih bulat pemilik wajah persegi bisa menggunakan hijab dengan jenis sifon yang mengembang.
3.      Bentuk wajah memanjang
Bentuk wajah memanjang sebaiknya mengenakan hijab yang di lengkapi dengan iner. Iner tersebut harus tampak di bagian dahi. Akan lebih bagus jika iner tersebut dapat di bentuk sedikit melengkung. Pemakaian iner ini sendiri agar kesan wajah yang panjang dapat sedikit tertutup.
4.      Wajah Bulat
Wanita yang memiliki wajah bulat sebaiknya menggunakanhijab dengan jenis turki. Untuk pemakaian sendiri sangat di sarankan untuk mengatur agar hijab di bagian dahi lebih tinggi dan di bagian pundak lebih ramping. Itu bertujuan untuk menyamarkan wajah bulat yang dimiliki.

Itulah beberapa cara berhijab sesuai bentuk wajah wanita.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com