Rabu, 28 Oktober 2015

Menenangkan Hati secara Islami


Setiap manusia memang pernah mengalami sebuah suka ataupun duka di dalam hidupnya. Hal tersebut di rasakan oleh hati manusia itu sendiri. Memang saat keadaan senang manusia tidak mengalami masalah apa-apa pada hatinya. Akan tetapi nila sedang di landa duka hati menuasi sering menjadi kacau ataupun cemas. Perasaan tersebut  memang tidak mengenakan. Pasalnya perasaan kecewa ataupun cemas juga akan merambah pada pikiran. Pikiran akan menjadi kacau dan tidak terkendali. Dengan demikian peluang terjadinya perilaku dosa akan semakin besar. Maka dari itu hati yang sedang merasa kacau ataupun cemas harus segera  di tenangkan kembali. Dalam Islam sendiri sudah di tunjukan bagaimana cara menenangkan hati yang sedang kacau ataupun cemas.
Berikut cara menenangkan hati secara Islami.
1.       Berpikir positif
Berpikir positif juga dapat di gunakan untuk menenangkan hati yang sedang kacau. Dengan berpikir positif sendiri akan mampu mengobati permasalahan yang sedang di hadapi. Jangan sampai berpikir negatif pada suatu hal. Karena hal tersebut juga akan memberikan efek yang buruk pada hati.
2.       Sabar
Sabar memang sebuah kunci utama untuk menenangkan hati. Dengan sabar semua masalah akan terasa ringan dan cenderung tidak menjadi beban pada hati dan juga pikiran. Dengan begitu hati akan menjadi tenang dan damai.
3.       Shalat dan juga Dzikir
Shalat memang sebuah kewajiban setiap umat muslim. Dengan menjalankan sholat ternyata juga dapat menenangkan hati dan juga fikiran. Selain shalatdzikir juga harus di lakukan. Dengan memperbanyak dzikir sendiri akan memberikan efek positif dalam diri sendiri.
4.       Membaca Al-Qur’an
Belum banyak yang mengetahui bila membaca Al-Qur’an ternyata mampu menenangkan hati dan juga pikiran. Membaca Al-Qur’an saat sedang mengalami hati yang kacau dan juga cemas mampu meredakan perasaan tersebut. Selain itu membaca Al-Qur’an juga akan mendapatkan pahala yang berlimpah.
Itulah beberapa cara Islami untuk menenangkan hati dan juga pikiran. Maka dari itu bila sedang mengalami perasaan yang cemas ataupun kecewa gunakanlah cara di atas.



0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com