Kamis, 22 Oktober 2015

Mukjizat Dari Sholat Dhuha

Sholat dhuha adalah sholat sunah yang dianjurkan untuk dilaksanakan. Sholat dhuha adalah sholat yang dilakukan ketika dipagi hari setelah matahari terbit yaitu antara pukul 7 pagi sampai 11 siang. Kaedah dan manfaat sholat dhuha sangatlah menakjubkan. Beberapa fadhilah dari sholat dhuha antara lain:
1.       Shalat dhuha adalah sedekah
2.       Dengan istiqomah sholat dhuha maka Allah akan memberikan kecukupan dihidupnya. Dan akan mendapatkan rezeki dari jalan yang tidak disangka sangka.
3.       Mendapatkan pahala bagaikan orang yang berhaji dan umroh
4.       Di bangunkan istana yang megah di surga
5.       Diampuni dosa dosanya dan dipermudah berbuat kebaikan
6.       Dihindarkan dari lingkaran setan dan dipermudah berbuat kebaikan
7.       Dihindarkan masuk neraka yang amat pedih
Banyak muslim yang meyakini bahwa dengan sholat dhuha seseorang akan dimudahkan mendapatkan rezeki karena banyak yang sudah membuktikan setelah mereka istiqomah sholat dhuha mereka semakin dipermudah mendapatkan rezeki. Mengapa bisa demikian? Alasannya adalah di sebuah hadist mengenai sholat dhuha yang mengaitkan tentang rezeki berbunyi: “setiap pagi, setiap ruas anggota badan kalian wajib dikeluarkan shodaqohnya, setiap tasbih adalah shodaqoh, setiap tahmid adalah shodaqoh, setiap takbir adalah shodaqoh, menyuruh kepada kebaikan adalah shodaqoh, dan melarang berbuat munkar adalah shodaqoh.
Cara mengerjakannya sama seperti sholat sunah yang lain yaitu 2 rakaat hanya saja berbeda niatnya. Niat sholat dhuha adalah:
“USHOLLI SUNNATADL DLUHA ROK’ATAINI LILLAHI TA’ALAA”,
Artinya: saya berniat sholat dhuha 2 rakaat karena allah ta’ala.
Dalam hadist menjelaskan diriwayatkan oleh imam ahmad dan derajatnya hasan shahih menurut syaikh albani. “Rosululloh mengirimkan sepasukan tentara dan mereka berhasil mendapatkan rampasan perang yang banyak dan bergegas pulang”. Hal ini terjadi karena orang orang yang berjihad telah melakukan sholat sunnah duha.
Banyak yang berpendapat bahwa sholat dhuha mendatangkan rezeki dan sebenarnya tidak hanya itu dengan sholat dhuha seseorang dapat meraih kesuksesan. semoga sebagai umat islam kita dapat mengamalkan ajaran yang disunahkan oleh rosul dan artikel di atas dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com