Kamis, 15 Oktober 2015

Solusi Islami untuk Anda yang Sedang Terlilit Utang


Hutang adalah sebuah hal yang harus di bayar. Maka dari itu bila tidak sanggup untuk membayar jangan sekali-kali untuk melakukan hutang. Bila tetap di paksakan pasti orang yang meminjami juga tidak akan percaya lagi. Dan untuk yang saat ini sedang memiliki hutang yang sangat banyak ataupun sudah sangat kronis haruslah memiliki strategi khusus untuk menghadapinya.
Di agama Islam sendiri sudah di ajarkan bagaimana untuk mengatasi masakah hutang ini. Berikut cara mengatasi hutang secara Islam.
Usaha
Bila mempunya sebuah hutang. Kerjalah dengan semaksimal mungkin. Usaha harus tetap di lakukan agar tetap ada masukan untuk hari itu. Jangan sampai menyerah ketika sudah berada di tengah-tengah perjalanan. Hal tersebut akan menjadi sebuah kerugian yang sangat besar.
Berdoa
Berdoa hampir sama dengan niat. Dalam melakukan apa saja Allah juga mewajibkan untuk berdoa, agar kegiatan yang di jalani dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Begitu pula untuk membayar hutang sendiri juga harus di sertai dengan doa. Berdoa pada Allah dengan tulus dan Ikhlas agar beban dapat berkurang.
Solusi
Hutang sudah termasuk ke dalam sebuah masalah serius. Maka dari itu untuk menyelesaikan sebuah masalah haruslah menemukan sebuah solusi terbaik. Jika solusi tersebut sudah di temukan sebaiknya juga fokus terhadap solusi itu. Kebiasaan  yang ada ketika masalah muncul adalah fokus biasanya tertuju pada masalah tersebut bukan pada solusinya. 
Yakin
Yakinkan pada diri sendiri bahwa dapat membayar hutang tersebut. Dengan begitu tanpa di sadari sugesti juga akan muncul. Tubuh yang menerima sugesti tersebut pasti akan bersemangat dalam bekerja ataupun menjalankan sebuah usahanya.
Pembayaran
Untuk masalah pembayaran sangat di sarankan untuk membayar secara tepat waktu. Dengan begitu beban akan lebih ringan. Berbeda jika saat pembayaran tersebut di tunda-tunda pasti akan terasa sangat berat saat pembayarannya nanti. Jika di perbolehkan untuk mencicil hal tersebut juga lebih ringan lagi.

Itulah beberapa cara yang di ajarkan Islam untuk membayar hutang agar tidak terasa berat.

1 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com