Rabu, 07 Oktober 2015

Tips Memilih Busana Muslim untuk Ke Pesta

Memilih busana muslim untuk menghadiri pesta mungkin sedikit berbeda jika dibandingkan dengan memilih baju pesta biasa. Busana muslim yang digunakan dalam acara pesta harus sesuai dan tetap menampakkan keanggunan dan syari menurut islam. Kemudian, harus bisa memilih busana muslim yang sesuai dengan acara pesta tersebut. Setiap pesta diselenggarakan dengan tema yang berbeda sehingga dalam memilih busana harus sesuai supaya tetap terkombinasi dengan baik antara busana dengan tema pada acara pesta tersebut.



Pesta, merupakan sebuah acara formal sehingga seseorang harus mampu menentukan model busana yang pas. Kaum wanita, akan merasa bingung jika harus menentukan jenis busana yang pas dalam menghadiri acara pesta. Supaya lebih mudah dalam memilih simak beberapa tips berikut ini :

-          Menyesuaikan model busana dengan waktu berjalannya pesta tersebut. Jika pesta berlangsung di malam hari maka gunakan model busana muslim yang glamour. Tetapi, perlu menggunakan busana yang bertabur kristal atau payet.
-          Pilih ukuran yang pas, di mana ukuran yang pas pada tubuh anda mampu menciptakan kenyamanan ketika berada di pesta nanti. Jangan pilih ukuran yang terlalu kecil karena akan menciptakan kesan kurang sopan. Hindari juga pemilihan ukuran yang terlalu besar karena, bisa membuat penampilan terlihat kurang modis.
-          Sesuaikan warna, warna ini menyangkut waktu pelaksanaan acara. Untuk acara siang hari pilihlah warna yang cerah dan mampu menciptakan kesan ramai. Sementara, untuk acara malam pilihlah warna lebih gelap sehingga terkesan lebih elegan misalnya, krem, pastel, ataupun abu-abu.
-          Variasikan dengan hijab yang pas, jika anda menggunakan baju bermotif maka sebaiknya mengombinasikan dengan hijab polos. Sebaliknya, jika anda menggunakan hijab bermotif gunakan pakaian polos saja supaya tidak terkesan berlebihan.


Beberapa tips memilih busana muslim ke pesta yang disebutkan di atas bisa membantu anda untuk tampil percaya diri dalam menghadiri acara pesta. Jangan lupa, untuk memadukan gaya make up dan model hijab yang pas supaya tetap terlihat anggun. 

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com