-->

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Hijab adalah salah satu perbuatan yang dianjurkan untuk dikenakan oleh semua kaum hawa yang beragama islam. Hijab berfungsi untuk menutupi aurat yang mana tidak boleh ditampakkan kepada lelaki yang bukan muhrimnya. Selain berfungsi untuk menutupi aurat berhijab juga menambah aura kecantikan pada wanita. Agar hijab yang dikenakan terlihat pantas pada wajah yang memakainya ternyata ada tips yang dianjurkan untuk memakai hijab sesuai dengan bentuk wajah diantaranya adalah:
Wajah oval, untuk para wanita yang diciptakan memiliki wajah oval memilih hijabnya tidak susah susah karena wajah oval adalah wajah yang cocok untuk memakai segala jenis model hijab akan tetapi agar berkesan anggun yang perlu diperhatikan adalah tidak perlu mengenakan aksesoris berlebihan cukup dengan model polosan saja.
Wajah bulat, wanita yang berwajah bulat kebanyakan memiliki pipi yeng tembem. Hijab yang cocok untuk dikenakan wanita berpipi tembem adalah hijab yang memakai inner hingga menutupi pada bagian bawah telinga. Dengan memakai inner ini kelebihannya adalah mampu menutupi bagian sisi atas pipi dan semakin cantik jika hijab yang dipakai berbahan loose.
Wajah hati, bentuk wajah hati adalah tergolong wajah yang kecil, jarak dari mata ke dahi cukup dekat. Wajah bermodel ini lebih cocok mengenakan hijab yang bermodel bergo atau model gipsi. Model ini mampu memancarkan pesona yang lebih daripada memakai hijab bermodel layering karena model layering akan membuat wajah terlihat lebih kecil dan tenggelam.
Wajah lonjong, model hijab yang cocok untuk dikenakan pada wanita yang mempunyai wajah lonjong dan panjang adalah hijab gaya turki yaitu hijab yang bermodel dahi sentuh. Model dahi sentuh akan mengurangi kesan lonjong pada wajah tersebut. Jika ditambah dengan syal pasmina maka wajah akan lebih berkesan cantik dan pas dilihat.

Berhijab adalah salah satu perintah Allah yang wajib dilakukan oleh para wanita. Dan diatas adalah tips bagi anda yang ingin berhijab sesuai dengan bentuk wajah anda. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda dan membuat anda semakin yakin untuk menjadi wanita muslimah yang selalu berhijab.
Advertisement