Senin, 02 November 2015

Keajaiban dari Melakukan Sholat Tahajud

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang memiliki banyak keutamaan dan manfaat jika seseorang istiqomah melaksanakannya. Dalam sejarah Rasulullah mencatat bahwa beliau dan para sahabatnya selalu melaksanakan sholat tahajud disetiap malam. Karena bagi beliau sholat tahajud adalah sholat yang sangat mulia. Dan keajaiban keajaiban melaksanakan sholat tahajud telah tercatat di dalam ayat al-qur’an. Beberapa keajaiban sholat tahajud yang akan kami bahas diantaranya:
1.       Mampu menolong di akhirat
Dengan sholat tahajud seseorang akan tertolong kelak di akhirat karena tahajud adalah amal mampu menolong kita menuju surga. Allah telah berfirman: “sesungguhnya orang yang bertaqwa akan masuk ke
dalam surga yang mana di bawahnya mengalir sungai sungai dan taman yang indah. Seraya mengambil apa yang Allah berikan kepada mereka. Karena sebelumnya mereka adalah orang yang bertaubat, mereka adalah orang yang sedikit tidur diwaktu malam dan di akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah”.
2.       Menghantar seseorang masuk surga
Orang yang istiqomah menjaga sholat malam maka ia akan masuk surga tanpa hisab dan dimuliakan hidupnya.
3.       Penenang  jiwa
sholat tahajud mampu menenangkan hati seseorang karena sholat tahajud adalah pembersih penyakit hati. Allah berfirman bahwa ingatlah aku karena hanya dengan mengingatku hati akan tenang. Semakin kita mendekatkan diri kepada Allah maka semakin tenang pula kehidupan yang dijalani. Dan niscaya akan bahagia dunia dan akhirat.
4.       Ditinggikan derajatnya
5.       Mendapatkan rahmat
Allah akan memberi rahmat kepada mereka yang mau bangun di
malam hari untuk mengingat-Nya dan berniat untuk bertaubat dan kembali dijalannya.
6.       Do’a akan mudah terkabul
Allah adalah dzat yang maha luhur. Jika kita berdoa kepada
-Nya meminta kebaikan maka Allah akan memberikannya. Allah telah berjanji akan mengabulkan doa orang orang yang melakukan sholat tahajud dengan ikhlas.
7.       Penghapus dosa dan kesalahan
Rosululloh bersabda: “lakukanlah qiyamul lail, karena itu merupakan kebiasaan orang sholeh sebelum kalian, karena qiyamul lail adalah bentuk taqarub, penghapus dosa, dan penghalang berbuat kejahatan
.

Demikianlah beberapa keajaiban yang akan diraih oleh orang orang yang beriman jika semasa hidupnya selalu mengingat akan kekuasaan allah dan mengamalkan apa yang diperintahkannya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com