Selasa, 03 November 2015

Tips Haji Agar Tidak Tersesat

Berangkat ke tanah suci adalah impian semua umat muslim. Banyak orang yang berusaha mengumpulkan uang agar mampu untuk berangkat ke tanah suci. Bagi orang yang sudah pernah ke tanah suci pasti sudah mengerti tempat tempat apa saja yang dikunjungi untuk berhaji. Tetapi untuk orang yang belum pernah berangkat haji mungkin masih sedikit canggung ketika melihat tanah suci yang sangat luas. Oleh sebab itu sangat perlu untuk mempelajari terlebih dahulu sebelum nantinya tersesat.
-          Para jamaah haji harus menghafal lokasi pondokan yang digunakan untuk menginap
-          Ketika hendak meninggalkan pondokan sebaiknya catat terlebih dahulu nomor telepon dan alamat pondokannya karena hal ini mengantisipasi jika anda lupa.
-          Jangan berangkat sendirian atau yang lebih tepatnya berangkatlah dengan rombongan
-          Bawalah selalu tanda pengenal
-          Ketika waktunya sholat sebaiknya datang ke masjid 30 menit sebelum adzan dikumandangkan karena jika terlambat anda tidak akan mendapatkan tempat sholat yang baik.
-          Ingatlah nomer atau pintu masuk masjid yang pertama anda masuki
-          Identitas rombongan harus ada dan usahakan buat seunik uniknya agar mudah untuk dicari ketika ada salah satu rombongan yang mungkin tersesat.
-          Ketika sholat berpisah dengan rombongan sebaiknya buatlah janji untuk bertemu agar mudah untuk dicari
-          Ketika anda berada di masjid nabawi bawalah pakaian hangat karena di masjid ini sering mengalami hawa dingin.
-          Ingatlah nomer rak sandal anda
-          Datanglah kemasjid nabawi ketika pukul 03.00 karena pada jam ini masjid baru saja dibuka

Selain tips tips di atas hendaknya anda benar benar mempersiapkan diri lahir maupun batin. Karena perjalanan haji merupakan perjalanan yang cukup lama dan butuh persiapan yang matang. Tidak hanya persiapan uang persiapan fisik, spiritual, mental dan beberapa pengetahuan seputar ibadah haji juga diperlukan. Semua itu sangat penting. Persiapan manasik haji dan beberapa tata caranya harus anda kuasai terlebih dahulu. Karena hal tersebut merupakan bekal yang sangat berharga untuk melaksanakan ibadah haji. Dan yang paling penting agar tidak tersesat anda harus mengetahui tempat tempat yang didatangi. Itulah beberapa tips agar haji tidak tersesat semoga artikel tersebut dapat membantu.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com