Kamis, 11 Februari 2016

Berlomba Mendapat Barakah Membaca Surat Yasin Setiap Malam Jum’at



 
sumber gambar:www.google.com

Malam jum’at adalah malam yang spesial diantara malam-malam yang lain. Tapi bukan berarti bahwa malam-malam yang lain tidak berarti. Karena Allah senantiasa menciptakan semua hari sesuai dengan tujuan masing-masing dan mamiliki keutamaan masing-masing.
Namun pada artikel kali ini akan dibahas tentang Barakah membaca surat yasin setiap malam jum’at. Membaca surat Yasin di malam jum’at banyak faedahnya. Faedah atau barakah itu akan diterima oleh umat muslim yang mau menunaikannya.
Rumah yang penghuninya senantiasa membaca surat Yasin maka keadaan rumah menjadi sejuk dan nyaman. Karena setiap ayat dalam surat Yasin akan membawa kedamaian hati penghuni rumah, baik bagi yang memabca dan yang mendengarkan.
Surat Yasin dibaca setelah melaksanakan sholat magrib yang nantinya kan dilanjutkan dengan membaca tahlil.
Surat Yasin dibaca untuk mengirimkan doa kepada keluarga yang sudah meningal dunia. Karena pada malam jum’at mereka menunggu do’a yasin tahlil dari keluarga yang masih hidup.
Barakah membaca surat Yasin setiap malam jum’at adalah membentuk pribadi yang akhlaqul karimah untuk anak-anak. Surat Yasin juga merupakan tirakat untuk mendapatkan sesuatu. Maksudnya sebagai pelengkap do’a permohonan. Dalam bunyi salah satu ayat dari surat Yasin, “… Kun Fayakun” yang artinya “Jadilah! Maka Jadilah!”. Itu merupakan kekuatan terbesar dari Surat Yasin.
                Barakah membaca surat Yasin setiap malam jum’at harus selalu dikejar. Jangan pernah melewatkannya. Barakah membaca surat yasin setiap malam jum’at akan lebih indah jika dilakukan bersama keluarga. Akan terasa nyaman dan indah jika seluruh anggota keluarga bersama-sama membaca surat Yasin. Lantunan ayat-ayat surta Yasin akan membawa kesejukan dalam atmosfer berumah tangga Islami.
Membaca surat Yasin setiap malam jum’at hukumnya sunnah karena sisipan yang ada dalam Surat Yasin adalah tahlil dan do’a, kecuali diniati sesuai kebutuhannya. Namun bukan untuk bertujuan riya’. Barakah membaca surat Yasin setiap malam jum’at akan membawa keindahan dalam kehidupan.
Barakah membaca surat Yasin setiap malam jum’at menyiratkan keimanan karena surat Yasin adalah jantung Al Qur’an.


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com