Selasa, 16 Februari 2016

Kebahagiaan yang Sebenarnya




Kebahagiaan sebenarnya terkait dengan makna. Jadi makna dan bahagia memiliki ikatan satu sama lain.  Lalu, apa hal yang membuat anda bahagia? Sebagian orang eyakini bahwa makna maupun kebahagiaan sama-sama mendorong mereka untuk mencari tahu tujan dalam hidupnya. Dengan memiliki kehidupan yang bermakna maka seseorang menjadi sosok yang bahagia dan enjadi seseorang yang berbahagia merupakan kontribusi untuk menemukan sebuah kehidupan yang lebih bermakna.   

                Ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam perjalanan kehidupan yang bermakna menuju bahagia. Apabila seseorang berniat untuk hanya mencari kesenangan sementara saja aka kemungkinan besar orang tersebut berada pada jalan yang salah. Agar dapat menemukan kebahagiaan dan kesenangan dalam jangka waktu yang panjang maka cobalah untuk bekerja pada hal-hal yang mempunyai tujuan jelas dalam jangka waktu yang panjan pula. Terapkanlah hal-hal baik dan perilaku yang baik pula dalam bermasarakat atas dasar alasan moral serta sebuah pencapaian. Ciptakan pula makna pada konteks yang lebih luas dan jangan terpaku pada makna hidup menurut budaya mitos dan lain sebagainya.

Semakin seseorang tumbuh menjadi dewasa maka orientasi kebahagiaan juga akan bergeser pula. Namun satu hal yang pasti, kebahagiaaan dan makna harus selalu disertai dengan spiritual dalam bentuk religi sebagai benteng yang kokoh didalam diri seseorang. Dengan demikian semakin jelaslah keterkaitan antara kehidupan dan sinerginya dengan spiritual/religi, makna dan kebahagiaan itu sendiri. Karena pada kenyataannya, mencari sebuah kebahagiaan tanpa mempedulikan sebuah makna hanya akan membuat seseorang jengkel, tidak tenang bahkan stress. Namun sebaliknya ketika seseorang bercita-cita mempunyai kehidupan yang lebih baik dengan hal-hal yang bermakna seperti bersikap altruis, menjalin hubungan dan mengekspresikan diri maka akan mudah mempertahankan kebahagiaan yang dimiliki.

                Siapkah anda membuka lembaran baru dengan niat untuk menapaki kehidupan yang lebih bermakna kedepannya? Perbaharui niat, dekatkan diri dengan Sang Pencipta dan cintai dengan sepenuh hati anda, tetapkankan tujuan anda, ciptakan makna dalam hidup anda dengan cara-cara yang telah dibahas tadi lalu raihlah kebahagian dan kedamaian melalui kehidupan yang lebih bermakna dalam diri anda. Salam hangat,


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com