Kamis, 25 Februari 2016

Menghidari Hal yang Membuat Suami Marah

 pic from google.com


Salah satu tugas seorang istri adalah selalu menyejukkan hati suaminya, sehingga seorang istri harus melakukan hal yang disukai oleh suami. Ada beberapa hal yang tidak disukai suami dari sikap atau kebiasaan istri yang harus dihindari agar tidak membuat suami merasa marah. Jangan sampai istri melakukan hal yang membuat suami marah, karena ini akan memberi dampak yang tidak baik bagi keluarga. Maka sebisa mungkin, Anda para istri menghindari hal-hal berikut ini.

Pertama, hal yang membuat suami marah adalah jika istri selalu menceritakan hubungan di masa lalunya bersama orang lain. Sering kali istri masih mengingat kejadian dimasa lalu bersama pasanganya kemudian menceritakan kepada suaminya. Tidak jarang juga seorang istri membandingkan suami dengan pasangan sebelumnya karena suatu permasalahan. Inilah yang membuat suami merasa cemburu dan merasa tidak dihargai.

Kedua, hal yang membuat suami marah adalah jika istri memuji teman suami. Suami akan berfikir bahwa istrinya telah mengagumi lelaki lain selain dirinya. Apalagi jika sang istri terus menyebutkan kelebihan teman suami secarara mendetail seperti mengatakan ketampanan teman teman suami, kegagahan, kecerdasan dan kelebihan lainya. Suami akan merasa cemburu dan menganggap bahwa ada lelaki lain yang lebih darinya yang dikagumi istrinya.

Ketiga, hal yang membuat suami marah adalah jika istri membenci orang tua suami. Sering kali istri tidak cocok dengan sifat mertua padanya, sehingga para istri sering mengadu pada suaminya. Akibatnya suami bimbang mana yang harus dibela karena keduanya adalah orang yang dia sayangi. Suami akan merasa terganggu dan sakit hati jika istri selalu menceritakan kejelekan orang tua suami.

Keempat, hal yang membuat suami marah adalah jika istri mengkritik dan menegur suami secara kasar. Seringkali seorang istri menegur dan mengkritik suaminya jika sang suami melakukan hal yang  tidak sesuai dengan keinginan istri. Teguran yang spontan akan membuat suami marah dan sakit hati. Jadi sebaiknya istri menegur secara halus dengan kata-kata yang baik.

Kelima, hal yang membuat suami marah jika istri memiliki sifat boros dan suka berbelanja. Ada tipe suami yang perhitungan terhadap keuangan, sehingga jika istrinya sering berbelanja dan boros maka dia akan marah karena dia merasa dialah yang mencari uang tersebut dan berharap istri bisa menghargai dengan bersifat hemat.

Demikianlah ulasan tentang hal yang membuat suami marah serta hal apa saja yang mungkin bisa dihindari agar terhindar dari ketidakarmonisan dalam hubungan sebuah keluarga. Semoga memberi manfaat.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com