Minggu, 21 Februari 2016

Obat Penyakit Hati dan Sempitnya Dada




Obat Penyakit Hati dan Sempitnya Dada
Dalam kehidupan ini, tentu kita sering banget yang namanya sakit hati, ada saja masalah atau tingkah orang lain yang kadang sengaja dan juga kadang tidak sengaja membuat hati kita menjadi sakit. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan tulisan-tulisan mengenai Obat Penyakit Hati dan Sempitnya Dada yang mungkin bisa membantu kita dalam dalam kehidupan. Apa saja Obat Penyakit Hati dan Sempitnya Dada tersebut mari kita pelajari dan kita amalkan sedikit demi sedikit.

Yang pertama Obat Penyakit Hati dan Sempitnya Dada adalah dengan memurnikan tauhid kita, menjalankan diri pada petunjuk dan selalu ikhlas dalam beribadah hanya berharap ridho Allah SWT semata. Karena penyebab terbesar yang membuat sempit dada adalah syirik dan kesesatan itu sendiri, dengan mendekatkan diri dan berjalan di jalan Allah maka kesesatan dan kesyirikan akan bisa kita minimalisir.

Yang kedua Obat Penyakit Hati dan Sempitnya Dada adalah dengan cara mendalami ilmu syar’i yang memiliki manfaat bagi kita. Karena jika ilmu syar’i seseorang bertambah, maka akan semakin bertambah pula lapanglah hati mereka.

Yang ketiga jika anda saat ini masih berada dalam lingkaran syaitan, maka sebaiknya anda sesegera mungkin untuk bertaubat dan kembali melakukan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dengan sepenuh hati. Jika anda bisa bisa menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dengan sepenuh hati maka tidak ada lagi rasa malas, yang ada hanya rasa senang ketika beribadah kepada-Nya.

Yang keempat Obat Penyakit Hati dan Sempitnya Dada adalah dengan berdzikir kepada Allah didalam keadaan dan dimanapun kita berada. Dengan berdzikir insaallah akan memberikan pengaruh yang besar kepada mereka yang masih merasakan sakitnya dan sempitnya dada. Dengan berdzikir akan membuat hati lebih tenang, dengan berdzikir akan melenyapkan segala kebimbangan didalam hati.

Obat Penyakit Hati dan Sempitnya Dada yang kelima adalah dengan berperilaku dan berbuat baik kepada orang lain, karena orang yang lapang hatinya adalah orang yang memiliki kebaikan dan murah hati. Selain itu orang yang bisa berbuat baik kepada sesama adalah orang yang baik jiwanya dan dia adalah orang yang paling bahagia.

Yang ketujuh dengan menghilangkan sifat jelek yang ada di diri kita. Sifat tersebut seperti kezhaliman, kebencian, permusuhan, iri, dengki dan masih banyak lainya. Sifat inilah yang bisa membuat kita semakin sakit dan sempit dada.

Yang kedelapan dengan lebih berani dalam membela kebenaran. Sebab orang yang memiliki sikap berani akan memiliki dada yang lebih lapang.

Yang kesembilan dengan cara berbuat sewajarnya saja. Hindari sesuatu yang berlebihan termasuk dalam tidur, berbicara, mendengar, memandang, makan, dan bergaul. Jika kita bisa meninggalkan hal-hal tersebut maka sakit hati dan sempit dada akan hilang dengan cepat.

Masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita lakukan dalam mengobati penyakit hati dan sempit dada. Semoga dengan hal ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dan hati kita bisa menjadi lebih tentram.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com